Banner Bawah Utama

Survey Populi Ceter, Paslon RR-RD Makin tak Terkejar

Survey Populi Ceter, Paslon RR-RD Makin tak Terkejar

Manado, PilarSulut.com – Elektabilitas pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode tahun 2018-2023, Royke O Roring – Robby Dondokambey (RR-RD) terus menanjak dan tak terkejar Paslon Ivan Sarundajang – Careig Naichel Runtu (Ivansa-CNR).

Dari hasil rilis survey Populi Center hingga bulan April menyebutkan pasangan RR-RD meningkat sekira 54,8 persen, dimana pada angka sebelumnya 42,0 persen di bulan Februari. Sementara untuk Paslon Ivansa-CNR yang sebelumnya naik 50,7 persen turun menjadi 30,0 persen.

Dilihat dari selisih kedua Paslon ini terpaut hampir 25 persen, dengan margin error 4 persen. Seandainya meleset, maka perhitungannya adalah Paslon RR-RD 44 persen sementara Paslon Ivansa-CNR 38 persen, dimana sisa pemilihnya 18 persen. Seandainya pula jika Ivansa-CNR dapat mengambil 10 persen, maka prediksinya adalah RR-RD 52 persen sedangkan Ivansa-CNR 48 persen.

Melaihat hasil tersebut, calon bupati Royke O Roring kepada sejumlah media mengatakan berterima kasih atas hasil yang dirilis populi center namun tetap mengingatkan para pendukung untuk jangan dulu berpuas hati dan terus bekerja.

“Kami sangat berterimah kasih apa yang dilakukan oleh tim survey pkpuli center. Tapi saya mengingatkan kembali kepada para simpatisan dan pendukung serta partai pengusung lainnya agar jangan berpuas diri, mari bersama-sama kita bekerja-bekerja untuk pemenangan pasangan calon RR-RD pada 27 Juni mendatang,” kata Royke Roring, Kamis (17/5/2018). (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *