Banner Bawah Utama

Soal Aktifitas Bongkaran Batu Bara Milik PT CONCH, DLH Bolmong Keluarkan Rekomendasi

Soal Aktifitas Bongkaran Batu Bara Milik PT CONCH, DLH Bolmong Keluarkan Rekomendasi

Bolmong,PilarSulut.Com – Adanya laporan masyarakat terkait dugaan pencemaran udara akibat aktifitas bongkaran batu bara milik PT Conch North Sulawesi Cement ( CNSC ) di pelabuhan labuang Uki, Desa labuang, Kecamatan Lolak, langsung ditindak lanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam pengawasannya, DLH Kabupaten Bolmong tidak menemukan adanya pencemaran udara dari aktifitas bongkaran batu bara tersebut. Hal ini dikatakan Kepala DLH, Abdul Latief saat ditemui awak media “Pekan lalu saya turun langsung, sampai masuk ke tongkang. Memang ada banyak batu bara disitu, tapi tidak ada pencemaran lingkungan atau udarah, biasalah yang namanya batu bara pasti berasap, apa lagi kalau terkena air,”Terang Latief.

Namun, dirinya mengungkapkan jika aktifitas tersebut berlangsung lama, pasti akan memberikan dampak “Akan ada dampak jika terlalu lama pembongkaran, sehingga saya langsung mengeluarkan rekomendasi ke pihak Ekspedisi untuk mempercepat pembongkaran. selain itu, untuk pengangkutan ke dalam truk tidak bisa over, agar tidak ada yang berserakan di jalan, dan harus ditutup mengunakan terpal,”Ungkap Latief.

Sementara itu, Humas PT CNSC, Farid Suma saat dihubungi awak media enggan memberikan tanggap soal rekomendasi dari DLH “Untuk sementara saya belum bisa memberikan tanggapan, tapi besok kami dari pihak CONCH di undung oleh Pemkab Bolmong, kemungkinan membahas persoalan tersebut. Ada baiknya nanti selesai pertemuan dengan Pemkab baru kami memberikan tanggapan,”Kata Farid.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *