Banner Bawah Utama

Sekda Mitra Terima Praktik Komunitas Mahasiswa Profesi Ners De La Salle

Sekda Mitra Terima Praktik Komunitas Mahasiswa Profesi Ners De La Salle

Mitra, PilarSulut.com – Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy, MM, MSi menerima praktik komunitas mahasiswa profesi ners TA.2016-2018 fakultas keperawatan universitas katolik De La Salle Manado, Senin (28/05/2018).

Mahasiswa yang mengikuti praktikum di Kabupaten Mitra tepatnya di Kecamatan Touluaan Selatan berjumlah 65 orang mahasiswa selama 6 minggu.

Dekan fakultas keperawatan universitas Katolik De La Salle Dr. Undriani  Yauri, MN
dalam laporannya mengatakan adik adik mahasiswa profesi ners yang mengikuti praktikum ini sudah bergelar sarjana keperawatan dan sekarang sedang mengambil profesi dimana sesuai ketentuan pemerintah mereka belum bisa bekerja melayani masyarakat memberi asuhan keperawatan sehingga dapat memperoleh sertifikat profesi, melalui kesempatan ini kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Mitra kami merasa sangat dihargai dimana kami diterima di Kabupaten Mitra.

Tujuan kegiatan ini adalah pengabdian kepada masyarakat dirangkaikan dengan pencapaian mata pelajaran komunitas mahasiswa kami jadi keberadaan mahasiswa yang berjumlah 65 orang akan didampingi penuh para dosen pembimbing yang ada dengan sasaran mendukung gerakan masyarakat hidup sehat yang dicanangkan presiden yang kemudian diturunkan sampai didaerah daerah sekalugus juga memperoleh pengalaman bagaimana mereka mengimplementasikan komunitas keperawatan dimana ini merupakan fase terakhir mereka menimba ilmu keperawatan dan semoga kami bisa berkontribusi terhadap daerah yang kami kunjungi.

Sekda Drs Robby Ngongoloy ketika memberikan arahan mengatakan keberadaan mahasiswa ini kiranya bisa beradaptasi dengan warga serta dapat memberikakan output bagi kelanjutan karir keperawatan mahasiswa dan yang tak kalah penting juga memberi dampak positif bagi warga yang mereka layani sehingga bisa meningkatkan pola hidup sehat masyarakat lebih khusus masyarakat Mitra.

Hadir Kadis kesehatan,perwakilan Dinas kependudukan dan keluarga berencana, perwakilan kecamatan Touluaan Selatan,serta sejumlah kabag setda. (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *