Banner Bawah Utama

Pjs Walikota Kotamobagu Pimpin Deklarasi Tolak Teroris Di Kotamobagu

Pjs Walikota Kotamobagu Pimpin Deklarasi Tolak Teroris Di Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Aksi terorisme yang menyerang tiga gereja dan kantor Polisi di Kota Surabaya beberapa waktu lalu, mendapatkan perhatian dari Pjs Walikota Kotamobagu, Muh Rudi Mokoginta. Perhatian ini ditunjukan dengan mengelar Deklarasi Anti Kekerasan dan Terorisme di lapangan Boki Hotinimbang.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Sekretaris Kota, Kepala Kejari Kotamobagu, Kapolres Bolmong, Ketua DPRD Kotamobagu FKUB serta pimpinan SKPD se Pemerintah Kotamobagu.

Mokoginta dalam sambutannya menyampaikan rasa prihatin dan mengutuk keras aksi kekerasan yang mengakibatkan korban jiwa “Deklarasi ini bagian dari mengenang saudarah saudarah kita yang meninggal akibat aksi teroris beberapa waktu lalu,”Ucapnya.

Selain itu, Assiten II Pemprov Sulut ini juga menghimbau kepada seluruh warga Kotamobagu agar lebih waspada “Dalam kondisi seperti ini kita harus lebih waspada, terutama warga yang ada di Desa/kelurahan agar dapat meningkatkan keamanan,”Himbaunya.

Untuk itu Mokoginta meminta agar warga di seluruh Desa/kelurahan dapat menghidupkan kembali siskamling “Saya meminta kepada para aparat kepala desa dan kelurahan untuk mengiatkan kembali sistim pos kamling kita, agar kita bisa mendeteksi hal hal yang membahayakan dan orang orang asing di wilayah kita,”Tutup Mokoginta.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *