Banner Bawah Utama

Pertama Di SULUT, BUMD Kabupaten Bolmong Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Pertama Di SULUT, BUMD Kabupaten Bolmong Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Bolmong,PilarSulut.Com – Bangkitnya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) milik Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dari keterpurukan, tentunya tidak lepas dari keputusan Top eksekutif, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow yang mempercayakan pengelolaan PDAM pada Irwan Paputungan.

Diraihnya penghargaan Turn Arround Management pada ajang penghargaan  TOP BUMD tahun 2018 oleh PDAM kian membuktikan bahwa pengelolaan PDAM berada pada orang yang tepat. Kegiatan yang dilaksanakan di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta pada pecan lalu itu mengangkat tema ‘BUMD Hebat, Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

Dirut PDAM, Irwan Paputungan Memegang Penghargaan TOP BUMD Tahun 2018

Dalam ajang tersebut, PDAM Bolmong rupanya menjadi salah satu dari 200 finalis yang disaring dari 2000 BUMD se Indonesia, dan ini adalah kali pertama bagi Kabupaten Bolaang Mongondow, bahkan secara regional penghargaan tersebut pertama bagi BUMD se Sulawesi Utara.

Bupati Bolaang Mongondow, pada kesempatan tersebut mengucapkan syukur atas keberhasilan tersebut “Puji syukur atas kebehasilan yang mampu dicapai, ini salah satu bukti bahwa Pemerintah Daerah mempunyai komitmen pembangunan ekonomi di Daerah. Selain itu juga, untuk mendukung program Pemerintah Pusat di Daerah,”Ucap Yasti.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Bolmong, Irwan Paputungan menjelaskan penilaian dilakukan oleh tim juri yang professional dan objektif “Tidak main main, ini berkat usaha kita untuk membenahi perusahaan. Penilaiannya juga dilakukan secara independent dan professional oleh dewan juri yang sudah berpengalaman, dan ini pertama di Sulut,”Jelas Irwan.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Top BUMD 2018 mengatakan proses penilaian dilakukan dari 2000 BUMD se Indonesia, yang kemudian disaring hingga 200-an, dari jumlah tersebut 150 finalis mengikuti penilaian lanjutan secara lengkap. Adapun tujuan dari pelaksanaan kegitaan tersebut diharapkan semakin banyak bermunculan BUMD – BUMD yang hebat. Yaitu BUMD yang terus melakukan perbaikan terhadap usahannya, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi Daerah. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *