Banner Bawah Utama

Peringati HUT Ke 11,Pjs Walikota Kotamobagu Ajak ASN Tingkat Kinerja

Peringati HUT Ke 11,Pjs Walikota Kotamobagu Ajak ASN Tingkat Kinerja

Kotamobagu,PilarSulut.Com – 23 Mey 2018, umur Kotamobagu bertambah menjadi 11 tahun. usia yang tergolong muda bagi Daerah yang baru dimekarkan dengan setumpuk prestasi dan kemajuan dari berbagai sector, mulai dari Pembangunan Inflastruktur, Kesehatan, Pendidikan dan Kesejateraan terus berbenah.

Pembangunan Inflastruktur jalan umum, jalan pertanian, fasilitas umum terus digencarkan Pemerintah Kotamobagu sejak dijaman Walikota Djelantik Mokodompit hingga saat ini Walikota Ir Hj Tatong Bara. Selain itu, untuk Kesehatan. Pemerintah Kotamobagu memasukan 4.500 warga Kotamobagu dalam kepesertaan Jaminan Kesehatan Daerah (JAMKESDA), pembangunan gedung rumah sakit sebagai satu satunya rumah sakit rujukan di wilayah Bolaang Mongondow.

Adapun untuk dunia pendidikan, program yang tak kalah pentingnya yaitu Anak Asuh Pemerintah Daerah. Program yang baru dicanangkan dua tahun terkahir di kepemimpinan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara ini diklaim satu satunya di wilayah Bolaang Mongondow. program pendidikan yang mengkafer peserta didik SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi pada tahun 2017 telah membiayai 3.750 peserta didik.

Sedangkan untuk kesejateraan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu berada diperingkat ke 2 kemiskinan terendah di Sulawesi Utara (Sulut). angka ini tentunya tidak lepas dari sejumlah program peningkatan kesejateraan yang disiapkan Pemerintah Kotamobagu, diantaranya ; Pembukaan lapangan kerja dengan membuka lebar keran investasi di Daerah, Pengalokasian anggaran untuk pembangunan RTLH, BSPS, dan pemberian insentif bagi petugas agama se Kotamobagu.

Dalam peringatan HUT Kotamobagu ke 11 di lapangan Boki Hotinimbang, Pjs Walikota Kotamobagu, Muh Rudi Mokoginta dalam sambutannya mengakui Kotamobagu terus mengalami peningkatan dan perkembangan yang begitu pesat. Menurutnya hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi “Saat ini pertumbuhan ekonomi Kotamobagu berada di angka 6,50 dengan indeks pembangunan manusia 68,04 ini menunjukan Kotamobagu mengalami peningkatan dan perkembangan yang pesat,”Aku Rudi.

Namun dari semua pencapaian tersebut, Asisten II Pemerintah Provinsi tersebut mengajak seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kota agar terus meningkatkan kinerja dan berperan aktif untuk memajukan Daerah “Peningkatkan kinerja harus terus dilakukan, memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat jadi tujuan utama Pemerintah sehingga cita cita awal Pemerintah untuk mensejaterakan rakyat dapat terwujud,”Ajaknya. (Advetorial)

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *