Banner Bawah Utama

Pemuda Mongkonai Manfaatkan Bambu Jadi Bernilai Ekonomis

Pemuda Mongkonai Manfaatkan Bambu Jadi Bernilai Ekonomis

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Di era keterbatasan lapangan kerja, anak mudah dituntut memiliki kemampuan soft skill (Keterampilan) sehingga mampu berdaya saing. Salah satunya dengan memiiki keterampilan berwirausaha. Hal ini yang sedang digeluti pemuda Keluraha Mongkonai Induk, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Mengisi waktu sengang dibulan ramadhan, pemuda Mongkonai Induk memanfaatkan bambu yang di bentuk berbagai macam model. Hasil kerajinan tangan ini rupanya mampu menarik perhatian sesama anak muda, menurut salah satu pengrajin, Muchtar Korompot bamboo tersebut diolah jadi berbagai bentuk “Pembuatannya sangat sederhana, kita buat dalam berbagai bentuk sehingga terlihat menarik. Dan, alhamdulilah sudah mulai banyak peminat dari kalangan anak muda,”Terangnya.

Melihat potensi tersebut, Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Mongkonai itu berencana akan mengembangkan kerajinan tangan sehingga bisa memberikan lapangan kerja bagi sesama anak muda “Ide kreatif ini rencana akan kita kembangkan, sehingga bisa memberikan lapangan kerja yang baru bagi generasi muda,”Ucap Muchtar.

Usah ini rupanya mendapatkan perhatian dari tokoh masyarakat, “Kegiatan tersebut sangat positif, sehingga kami berharap Pemerintah dapat memberikan perhatian,”Kata Hensi Korompot.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *