Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Salurkan 6.000 Bibit Kepala

Pemkot Kotamobagu Salurkan 6.000 Bibit Kepala

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Untuk meningkatkan produksi pertanian kelapa, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pertanian akan menyalurkan bantuan 6.000 bibit kelapa bagi 27 kelompok tani kelapa di wilayah Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Pertanian, Muljadi Suratinojo pemberian bantuan ini untuk mendorong jumlah produksi kelapa di Kotamobagu “Bibit ini dari jenis varitas unggul sehingga hasil produksinya lebih banyak. Selian itu juga untuk petani kelapa saat ini berkurang, mudah mudahan dengan adanya bantuan ini bisa menambah jumlah petani kelapa. Penyaluran bantuan ini akan dilakukan usai lebaran,”Katanya.

Disisi lain, Muljadi mengungkapkan terdapat permasalahan pada sector tanaman kelapa diantaranya kualitas dan tenaga yang kurang memadai, area tanam yang semakin kecil, dan hama serta penyakit yang memberikan dampak bagi peningkatan produksi “Selain memberikan bantuan kami juga mendorong para petani agar memahami cara bertani kelapa, sehingga bisa mengatasi masalah salah satunya hama dan penyakit,”Terangnya.

Sementara itu, salah satu petani kelapa di wilayah Kotamobagu menyambut baik program yang dalam waktu dekat akan dilakukan Pemerintah “Kami sangat berharap bantuan ini segera disalurkan, ini salah satu solusi bagi kami untuk mengembangkan pertanian kelapa dan menambah produktifitas,”Kata Fadjri Dondo Warga Kelurahan Molinow.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *