Banner Bawah Utama

Pemkab Bolmong Gelar Bimtek Tentang Akuntansi Berbasis Akrual

Pemkab Bolmong Gelar Bimtek Tentang Akuntansi Berbasis Akrual

Bolmong,PilarSulut.Com – Puluhan Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan bendahara dilingkup Pemerintah Kabupate Bolaang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Akuntansi Berbasis Akrual. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah.

Tahlis Gallang dalam sambutannya berharap peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memperhatikan dan bersungguh sungguh “Kegiatan ini sangat positif sehingga saya berharap seluruh bendahara pengeluaran dan PPK dapat bersungguh sungguh dan fokus, sehingga bisa mengimplementasikannya dikemudian hari,”Harap Tahlis.

Selain itu, Tahlis juga menghimbau agar seluruh PPK dapat lebih paham dalam mencatat secara akuntansi dalam membuat laporan “Dalam pencatatan, PPK harus paham tentang pencatatan secara akuntansi serta harus paham dalam membuat sistem pelaporan terkait dengan aset Daerah yang masih sering terjadi, dan harus dapat dibedakan mana yang termasuk aset tetap dan mana yang belum terhitung sebagai aset,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *