Banner Bawah Utama

Panas – Dingin PT CNSC Dan Pemkab Bolmong Berakhir, Kini Perusahaan Berbendara Cina Itu Berencana Bangun Kantor Pemerintahan

Panas – Dingin PT CNSC Dan Pemkab Bolmong Berakhir, Kini Perusahaan Berbendara Cina Itu Berencana Bangun Kantor Pemerintahan

Foto Bupati Bolmong Bersama General Manager PT CNSC Usai Menandatangani 8 Poin Kesepakatan Pada Tahun 2017

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Masa ketengangan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dan PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC) telah berlalu, saat ini kedua belak pihak yang masing masing diwakili oleh Bupati dan General Maneger tengah membicarakan keseriusan Perusahaan berbendera Cina tersebut untuk membangun kantor Pemerintah.

Beberapa waktu lalu, Bupati Bolaang Mongondow Yasti S Mokoagow telah menyampaikan keinginan PT CNSC untuk membangun kantor Pemerintah yang representative. Menurutnya diperkirakan pembangunan tersebut akan dilakukan dalam tahun 2018 “Sudah ada pembicaraan, bahwa sebagai bentuk komitmen PT Conch pada Daerah, mereka akan membangun kantor Pemerintah. Untuk lokasihnya tidak jauh dari kantor yang ada saat ini. sedangkan untuk kantor yang sementara digunakan akan difungsikan sebagai pusat pelayanan publik,”Kata Yasti usai menghadiri kunjungan Menteri Desa, PDTT di D’Talaga Resto.

Sementara itu, terkait dengan bentuk bangunan, Kepala TUP, dan Humas Pemkab Bolmong menyampaikan desain bangunan dalam tahap perampungan “Untuk desainnya dikerjakan oleh ASN Pemkab Bolmong lulusan teknik arsitek dan sipil. Saat ini dalam tahap perampungan,”Ucap Parman Ginano.

Sesuai dengan informasih yang berkembang, bangunan yang memiliki panjang 110 meter tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp 70 Miliar. Konsep pembangunanya pun mirip Manado Town Square (Mantos), jika kantor ini selesai dibangun diperkirakan satu satunya kantor Pemerintahan terbesar di Sulawesi Utara.

“Konsepnya pembangunanya seperti Mantos, selain ada ruangan Bupati, Wakil Bupati dan Sekretariat Kabupaten, semua bagian juga akan berkantor di kantor tersebut,”Ungkap Sekretaris Bappeda, Venddy Mokoginta.

Terpisah, Humas PT CNSC, Farid Suma mengatakan pembangunan kantor tersebut sebagai bagian dari komitmen Perusahaan untuk membangunan Daerah “Rencana tersebut sudah menjadi keputusan bersama antara PT Conch dan Pemerintah Daerah,”Kata Farid sembari menambahkan, bukan hanya itu saja bentuk komitmen PT CNSC, bahkan dalam waktu dekat akan membangkan semen dimasing masing Desa “Untuk produksi pertama semen akan dibagikan ke Desa desa yang ada di Bolmong,”Pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *