Banner Bawah Utama

Ini Pesan Pjs Walikota Kotamobagu Bagi Tokoh Pendidikan dan Guru

Ini Pesan Pjs Walikota Kotamobagu Bagi Tokoh Pendidikan dan Guru

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke 69 di Lapangan Boki Hotinimbang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pjs Walikota Kotamobagu, Muh Rudi Mokoginta.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kotamobagu, Kajari Kotamobagu, Anggota DPRD Kotamobagu, Sekretaris Kota, Para Asisten, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah, Sangadi, dan Siswa se Kotamobagu.

Pjs Walikota Kotamobagu,dalam sambutannya mengajak para tokoh pendidikan dan guru untuk mempererat hubungan pendidikan dan kebudayaan, serta mempraktikan apa yang dilakukan oleh tokoh pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara.

“Tema kita hari yaitu ‘Memajukan Pendidikan dan Menguatkan Kebudayaan’, maka dari itu mari kita jadikan momentum ini untuk merenungi sudah sejauh mana hubungan antara pendidikan dan kebudayaan, sebagaimana tercermin dalam ajaran serta praktik pendidikan Nasional,”Ajak Pjs Walikota.

Selain itu, Pjs Walikota Kotamobagu juga berpesan bagi pra tokoh pendidikan dan guru agar terus berkomitmen dan berihktiar untuk memajukan dunia pendidikan di Kotamobagu “Lewat momentum ini mari kita satukan tekad dan bekerja keras untuk menguatkan, memajukan dunia pendidikan dan kebudayaan di Kotamobagu,”Imbuhnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala mengatakan peringatan Hardiknas ini mengambil tanggal lahir dari Ki Hadjar Dewantara, dengan semboyannya  Tut Wuri Handayani “Semboyan ini yang terus memotivasi para siswa/wi untuk terus belajar dan berjuang,”Kata Simbala.

(Advetorial)

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *