Banner Bawah Utama

Harga LPG 3 Kg Tembus 35 Ribu, Kabag Ekonomi Sulit Ditemui

Harga LPG 3 Kg Tembus 35 Ribu, Kabag Ekonomi Sulit Ditemui

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Hampir 5 hari Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg diwilayah Kotamobagu sulit ditemukan, kalaupun ada harganya melambung tinggi antara 30.000 hingga 35.000.

Informasih ini sesuai dengan penelusuran awak media disejumlah tempat diantaranya salah satu kios di pasar Poyowa Kecil yang menjual LPG 3 Kg hingga 30.000. Bahkan disejumlah pangkalan hingga agen hanya ada tabung LPG kos. Selasa (15/5).

Tentunya hal ini berbeda jauh dengan pernyataan Pjs Walikota Kotamobagu pada beberap waktu lalu, dimana Pemerintah menjamin ketersedian stok bahkan berencana meminta penambahan stok hingga 20 persen.

Disisi lain menurut salah satu petugas pencatat pada PT Gemilang Prima Semesta, agen penyaluran LPG 3 Kg dari Pertamina, yang namanya enggan disebutkan mengungkapkan kelangkaan terjadi akibat adanya pembelian secara besar besaran”Setiap hari kami agen hanya mendapatkan jatah 4450 tabung untuk di distribusikan, tapi anehnya setelah sampai di pangkalan tabung tabung itu langsung habis dan belakangan yang membeli bukan masyarakat yang ada di sekitaran pangkalan tersebut,”Bebernya dan turut dibenarkan pemilik pangkalan Nursia Dilapanga.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi, Alfian Hassan saat ditemui awak media diruang kerja pagi tadi tak berada ditempat, dihubungi via pesan singkat tak memberikan tanggapan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *