Banner Bawah Utama

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Roadhow Safari Ramadhan di Kabupaten/Kota

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Roadhow Safari Ramadhan di Kabupaten/Kota

Manado, PilarSulut.com – Menjalin ikatan silaturahmi antar umat beragama di bumi nyiur melambai provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi hal yang dikedepankan dalam kerukunan kehidupan beragama di sulawesi utara baik oleh masyarakatnya sendiri maupun para pemimpin.

Untuk terus menjalin ikatan silaturahmi tersebut dalam momen bulan suci ramadhan 1439 H tahun 2018 ini tak lupa Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw bersama jajarannya melakukan roadshow safari ramadan dan buka puasa bersama pemerintah dengan masyarakat di Kabupaten/Kota yang ada di Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey bersama jajaran Pemprov Sulut pada kesempatan ini melaksanakan safari Ramadhan dan buka puasa bersama pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur yang digelar di mesjid Nurul Jannah Tutuyan Boltim, Rabu (23/5/2018).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Olly mengajak kepada seluruh masyarakat Boltim untuk selalu beryukur kepada Tuhan karena bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lancar. Masyarakat Boltim harus bangga karena merupakan bagian dari Sulut yang merupakan provinsi dengan tingkat kerukunan tinggi, hal ini menjadi contoh bagi daerah lain. Sulut harus terus damai dan tentram.

Pemerintah selalu mendukung segala bentuk pembangunan terutama pembangunan rumah ibadah dan iman masyarakat, sehingga masyarakat dapat beribadah. Pemprov akan terus membantu semua kebutuhan Kabupaten tentunya dengan birokrasi yang benar.

Gubernur menegaskan Jika iman masyarakat dan pemerintah baik pasti semua yang di kerjakan akan berjalan dan memiliki hasil baik. Gubernur Olly mengajak masyarakat untuk mendukung terus pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla karena tetap mementingkan kepentigan masyarakat di desa. Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat terus akan membantu pengembangan daerah. Dukung perbaikan Gizi bagi anak usia 0-12 tahun sehingga nantinya SDM Sulut kedepan menjadi lebih berkualitas.

Terkait bulan Ramadhan Gubernur mengajak masyarakat mendukung semua kegiatan Ramadhan, Gubernur memperbaiki makam para Imam dan tokoh Muslim di Sulut agar para wisatawan dapat melakukan kunjungan wisata religi di Sulut untuk melihat sejarah masuknya Islam di Sulut, hal itu mendukung kemajuan sektor pariwisata dan pembangunan ekonomi masyarakat. Kabupaten Boltim harus mempersiapkan diri agar terus maju dalam membangun daerah, tunjang terus pembangunan pariwisata karena dengan pariwisata daerah akan maju dengan cepat.

Bupati Kabupaten Boltim Sehan Lanjar menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang meluangkan waktu untuk berbuka puasa bersama masyarakat Boltim. Sehan menjelaskan keamanan kabupten Boltim terjaga dengan baik, masyarakat saling menghargai sehingga Boltim jauh dari gangguan keamanan.

Pada kesemptan tersebut Gubernur memberikan bantuan kepada masyarakat berupa Sajadah dan kitab suci Alquran serta biskuit MP Asi yang juga turut hadir Wakil Ketua TP PKK provinsi Sulut Dr. Kartika Defi Kandouw Tanos, Kakanwil Agama Sulut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulut, pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut serta masyarakat setempat.

Sementara Wakil Gubernur Steven Kandouw pada kesempatan yang sama melakukan safari ramadan dan buka puasa bersama pemerintah dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro yakni dengan Jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau di Kompleks Perkampungan Islam Ulu Siau, Selasa (22/05/2018). Wagub Kandouw pada kesempatan itu menyerahkan bantuan berupa Alquran, Obat Obatan dan bahan makanan kepada Jamaah Masjid.

Wagub Kandouw dalam sambutannya selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa paxa hari ini bisa bertemu dalam keadaan sehat walafiat.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja bersilaturahmi dalam Safari Ramadhan, juga pada besok hari (Rabu) menghadiri acara HUT Kabupaten Sitaro dan juga agenda kerja lainnya juga. Namun, momentum Ramadhan ini jadi instropeksi diri kita dalam kehidupan setahun berjalan ini apakah sudah menjadi rahmat dan berkat bagi orang lain, saudara keluarga, agama, masyarakat serta bangsa dan negara? Hal itu menjadi penilaian diri sebagai muslim,” terang Kandouw.

Selain itu selaku Pemerintah Provinsi, Wagub juga mengungkapkan bahwa tentang Maha Besarnya ajaran dari Nabi Muhammad SAW yang jikalau diamalkan dijalani dengan baik dan benar dipastikan kehidupan didunia aman damai dan tentram sentosa.

“Sebagai umat yang baik, ukhuwah keislaman persaudaraan di Kepulauan Sitaro itu harus betul-betul di jaga terutama di Ulu Siau. Disisi lain juga persaudaraan kebangsaan atau Ukhuwah Wataniyah, dimana keduanya harus jalan bersama antara muslim dan saudara sekebangsaan. Jika kita jalani dengan baik rasa-rasanya surga itu sudah pidah di Sulut, di Siau Tagulandang Biaro terutama Ulu Siau,” ujarnya sembari mengajak di bulan suci Ramadhan ini untuk sama-sama kita menjaga baik ajaran ini, bukan hanya saudara Muslim tapi semua agama karena Sulut merupakan role model/percontohan provinsi paling toleran di Indonesia.

“Pak Gubernur kita mempunyai jargon Torang Samua Ciptaan Tuhan yang sebelumnya juga ada Torang Samua Basudara, artinya tidak hanya sesama makhluk hidup namun juga dengan alam semesta yang juga ciptaan Tuhan kita harus menjaga. Paling fenomena, Torang Samua Ciptaam Tuhan mempunyai makna sangat mendalam yang jika dikorelasi itu Hablumminannas dan Hablumminanallah yang hubungan antara sesama manusia dan juga hubungan dengan Tuhan,” tandas Wagub.

Sementara itu Bupati Sitaro, Toni Supit, dalam sambutannya mengungkapkan dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sulut dan Pemkab Sitaro bersama umat muslim Jamaah Masjid Ulu Siau, selaku pemerintah kabupaten berterima kasih atas kunjungan dari pak Wakil Gubernur, Steven Kandouw yang sudah berkesempatan bersama-sama bersilaturahmi bertatap muka langsung bersama masyarakat Sitaro khususnya di Ulu Siau.

Dikatahui pada kesempatan itu masyarakat muslim Jamaah Masjid Al-Jihad dan umat Muslim Sitaro menyambut hangat kehadiran dari Wagub Steven Kandouw itu yang dinilai merupakan suatu penghargaan bagi jamaah di Ulu Siau yang mendapat perhatian dari Pemprov Sulut. Dimana ajang silaturahmi itu juga merupakan perdana dari Pemprov Sulut.

Hadir Kepala Kanwil Agama Perwakilan Sitaro, Kepala PHBI Kepulauan Sitaro, Sekeda Sitaro para Imam dan jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau dan Bapak Ibu Pendeta. (Advetorial)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *