Banner Bawah Utama

Yasti Tantang Camat Dumoga Tenggara Dan Kades Konarom Hibakan Lahan Pembangunan Puskesmas Rawat Inap

Yasti Tantang Camat Dumoga Tenggara Dan Kades Konarom Hibakan Lahan Pembangunan Puskesmas Rawat Inap

Bolmong,PilarSulut.Com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti S Mokoagow (Jumat, 13/4) meresmikan bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rawat jalan di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara. Peresmian tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen kepemimpinan Yasti S Mokoagow dan Yanny R Tuuk yang dituangkan dalam salah satu Program prioritas yaitu ‘Mewujudkan Pelayanan Kesehatan Yang Terjangkau, dan Berkualitas’.

Yasri dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat atas diresmikannya bangunan Puskesmas rawa jalan, dan ucapan terima kasih kepada pihak pihak yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan tersebut.

“Gegung ini dibangun dengan mengunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan, dengan tujuan agar akses pelayanan kesehatan di Kecamatan Dumoga ini terjangkau, bermutu, dan lebih cepat. Sebab, bidang kesehatan menjadi focus Pemerintah Kabupaten Bolmong sejak 2017 – 2022,”Ucap Yasti.

Mantan Bendahara Umum DPP PAN ini berharap agar masyarakat sekitar dapat merawat fasilitas public yang dibangun oleh Pemerintah “Saya berharap dengan diresmikannya bangunan dapat diikuti pula dengan kewajiban bersama merawat, menjaga dan memelihara apa yang sudah dibangun, karena lebih mudah untuk merawat dan menjaga dari pada membangun,”Harap Yasti.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga Yasti menantang, Camat Dumoga Tenggara dan Konarom untuk menyiapkan lahan untuk pembangunan Puskesmas Rawat Inap “Saya tantang Camat dan Kepala Desa (Kades) agar daapt menyiapkan lahan hiba dari Pemerintah Kecamatan dan Desa Konarom yang selanjut dihibakan ke Pemkab Bolmong dan akan kami hibakan ke Kementerian Kesehatan, guna pembangunan Puskesmas Rawat Inap,”Terang Yasti.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *