Banner Bawah Utama

Tunggu Hiba, Pemkab Bolmong Peruntuhkan Rusunawa Bagi ASN

Tunggu Hiba, Pemkab Bolmong Peruntuhkan Rusunawa Bagi ASN

Bolmong,PilarSulut.Com – Sejak dibangun Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) pada tahun 2014, Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang terletak di Desa Lalow, Kecamatan lolak hingga saat ini belum dapat difungsikan.

Anehnya bangunan yang belum pernah ditempati tersebut pada Tahun 2017 lalu nampak ada revitalisasi oleh Kemenpera. Revitalisasi dilakukan pada atap Rusunawa yang sudah bolong, dan sejumlah plapon ruangan.

Menurut Kepala Dinas Perumaha Rakyat Dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Dadang Nugroho pengelolaan Rusunawa masih menjadi tanggungjawab dari pihak Kementerian.

“Rusunawa tersebut masih dalam tahap revitalisasi dari Kementerian, beberapa waktu lalu saya bersama tim Kementerian mengunjungi Rusun tersebut dan memang masih perlu perbaikan kembali,”Kata Dadang.

Adapun penyerahan dan pemanfaatan oleh Pemkab Bolmong, Dadang mengaku masih menunggu hiba dari pihak Kementerian “Harus ada hiba dulu. Rencananya akan kami sewakan bagi ASN Pemkab Bolmong yang berdomisili di luar Daerah, biaya sewanya sudah ada tetapi belum bisa disampaikan karena harus menunggu Peraturan Bupati,”Aku Dadang.

Sekedar informasih bangunan yang bertiga lantai ini memiliki jumlah ruangan sebanyak 96. Dimana dalam setiap ruangan terdapat dua kamar dan ruang tamu serta wc.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *