Banner Bawah Utama

Tindak Lanjut Dari MOU, Dipastikan Besok Mendes Kunjungi Bolmong

Tindak Lanjut Dari MOU, Dipastikan Besok Mendes Kunjungi Bolmong

Bolmong,PilarSulut.Com – Memorandum Of Understanding (MOU) yang ditanda tangani oleh Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow bersama Menteri Desa,PDT dan Transmigrasi beberapa waktu lalu, terkait dengan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (PURKADES) rupanya mulai berproses.

Hal ini ditandai dengan kunjungan Mendes,PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo ke Kabupaten Bolaang Mongondow, pada hari Kamis 12/4, esok. Rencananya pertemuan tersebut selain akan dihadiri oleh Menteri, turut serta juga Dirjen Kemendes, Direktur, dan pengusaha Nasional. Kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh Kepala Desa se Kabupaten Bolmong ini rencananya akan dilaksanakan di D’Talaga Restoran.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) TUP, Parman Ginano pertemuan tersebut hasil dari MOU yang dilakukan oleh Bupati beberapa waktu lalu di Jakarta “Ini tindaklanjut dari MOU yang sudah dilakukan Bupati. Nantinya aka nada perjanjian kerja sama antara Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan Pengusaha,”Kata Parman, yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo.

Adapun penyambutannya oleh Pemkab Bolmong, Parman mengungkapkan, pihaknya tidak menyiapkan penyambutan khusus “Persiapannya sama seperti menyambut tamu tamu Daerah sebelumnya,”Terangnya.

Sekedar informasih, pada bulan Maret, 8/2018 Bupati Bolmong menanda tangani MOU, PURKADES. Dimana dalam MOU tersebut menciptakan sinergi dan saling menguntungkan diantara pihak serta turut mengembangkan kawasan dan produk pedesaan, diantaranya pemanfaatan, pengembangan dan pengelolaan hasil laut dan perikanan. Pemberdayaan petani dan nelayan, peningkatan fungsi lahan, serta pendampingan BUMDes, sebagai pelaku usaha hasil laut.

Selain itu juga, Yasti menandatangani kesepahaman bersama dengan forum komunikasi petani dan pengepul jagung Nusantara yang meliputi pemanfaatan, pengembangan, dan pengelolaan tanaman pangan, dan peternakan.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *