Banner Bawah Utama

Tiga Pesan Bupati Bolmong Di Isra Mi’raj 1439 Hijria

Tiga Pesan Bupati Bolmong Di Isra Mi’raj 1439 Hijria

Bolmong,PilarSulut.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Jumat 13/4 melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad S.A.W. peringatan tersebut dilaksanakan di lapangan olahraga Desa Bango Molunow, Kecamatan Bolaang. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow.

Hadir mendampingi Bupati Bolmong, Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, perwakilan Kemenag Provinsi Sulut, Anggota DPRD Yusra Alhabsi, Kepala Kemenag Bolmong, Para Asisten, Pimpinan SKPD, Camat, Kepala desa, dan sejumlah tokoh agama, dan Masyarakat.

Dalam pantauan awak media, ratusan masyarakat memadati peringatn Isra Mi’raj, meskipun hujan turun cukup deras. Yasti dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT. Menurutnya atas rahmat dan kasihnya umat Muslim di Bolmong masih diberikan kesempatan sehingga bisa berkumpul dan melaksanakan Isra Mi’raj.

“Insyah Allah kegiatan hari mendapatkan Ridho dari Allah SWT,  dan kita semua tetap diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melaksanakan semua aktifitas dan pengabdian kepada masyarakat, agama, bangsa dan Negara,”Ucap Yasti.

Bagi Yasti, peringatan Isra Mi’raj untuk mengigatkan kembali tentang peristiwa yang  dialami oleh Nabi besar Muhammad SAW “Peristiwa Isra Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke masjidil Aqsa, lalu naik ke Sidratul Muntaha, ini merupakan peristiwa yang sangat penting bafi umat Islam,”Kata Yasti.

“Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang sarat dengan nilai Imania, kemulian Jiwa dan Kesucian rohani yang membawah Nabi Muhammad SAW kepeda kesempurnaan derajat Insan yang berakhlak Mulia,”Sambungnya.

Selain itu menurut Bupati Bolmong, tujuan dari peringatan Isra Mi’raj untuk mendorong semua umat Muslin meningkatkan solidaritas umat, dalam menjaga dan memelihara harmoni kehidupan dalam sebuah bangsa yang majemuk.

Untuk itu, mantan Ketua Komisi V DPR RI in, menyampaikan sejumlah pesan bagi umat islam di Bolmong. Pertama ; Isra Mi’raj merupakan salah satu bukti kebesaran dan kekuasaan Allah SWT, dan melebihi kekuasaan serta kebesaran yang dimiliki oleh semua Mahluk ciptaan-nya. Kedua ; Isra Mi’raj merupakan salah satu bentuk ujian keimanan yang diberikan kepada umat manusia, khususnya umat islam. Ketiga ; dari peristiwa Isra Mi’raj ini turunlah perintah atau kewajiban bagi kita umat Islam untuk melaksanakan Sholat lima waktu,”Terang Yasti. (Advetorial)

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *