Banner Bawah Utama

Tahun Ajaran Baru, Siswa SD Dan SMP Di Bolmong Nikmati Seragam Gratis

Tahun Ajaran Baru, Siswa SD Dan SMP Di Bolmong Nikmati Seragam Gratis

Bolmong,PilarSulut.Com – Sebagai salah satu program prioritas ditahun 2018, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow telah menganggarkan Rp 4,1 Miliar melalui APBD tahun 2018 pemberian seragam gratis bagi siswa/wi baru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diseluruh Kabupaten Bolaang Mongondow.

Menurut Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang program tersebut telah ditetapkan sebagai program tahunan dibawah Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati “Setiap tahunnya kami anggarkan pemberian seragam gratis bagi SD dan SMP, sebagai bagian dari Misi serta program prioritas dalam bidang pendidikan,”Kata Tahlis.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan, Renti Mokoginta saat dikonfirmasi awak media, mengaku dalam waktu dekat program tersebut akan terealisasi “Sudah masuk dalam tahap lelang, anggaranya Rp 4,1 Miliar, untuk pengadaan pakaian sekolah SD dan SMP. Semuanya lengkap dari topi hingga sepatu, setiap siswa baru akan mendapatkan satu stel seragam,”Terang Mokoginta.

Pemberian pakaian tersebut berlaku bagi seluruh siswa tidak terkecuali “Semuanya mendapatkan, tidak terkecuali. Selain itu juga  ada bantuan untuk penunjang kualitas pendidikan,”Jelas Mokoginta.

Terpisah salah satu orang tua siswa mengaku sangat bersyukur atas perhatian Bupati Bolmong “Ini tandanya kami tidak salah memilih pemimpin, program program semacam ini yang kami tunggu tunggu. Perhatian dibidang pendidikan harusnya jadi prioritas,”ucap Saprida Damopolii warga Desa Lolanan.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *