Banner Bawah Utama

Sekot Kotamobagu Minta Orang Tua Lebih Waspada Saat Cuaca Ekstrim

Sekot Kotamobagu Minta Orang Tua Lebih Waspada Saat Cuaca Ekstrim

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Berkaca dari pengalaman dan kejadian sebelumnya. peristiwa yang menimpa korban hanya Sungai Kope Desa Bungko, Nabila Citra Mooduto (12) harus tak terulang kembali. Untuk Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Massinae menghimbau para orang tua lebih waspada dalam menjaga anak anaknya.

“Kejadian ini jadi pelajaran bagi kita dan semua orang tua yang ada di Kotamobagu, terutama bagi orang tua yang mempunyai anak dibawah 17 tahun dan tinggal di Dekat aliran sungai, agar lebih waspada dalam menjaga anaknya. Terlebih saat cuaca ekstrim seperti ini,”Ucap Adnan.

Adnan mengakui memang dalam beberapa hari terakhir cuaca di wilayah Kotamobagu agak tidak bersahabat, namun tidak terlalu dilanda hujan deras “Ada kalanya di Kotamobagu hujannya tidak deras tapi sungai sungai kita ini semuannya menerima kiriman air dari Daerah lain, yang mungkin saja di sana terjadi hujan cukup deras sehingga membawah air bandang. Inilah yang perlu diantisipasi oleh masyarakat,”Himbaunya.

Lebih lanjut Adnan memberikan contoh, peristiwa sebelumnya juga anak anak awalnya bermain di aliran sungai kecil “Terkadang hal hal yang secara logika tidak membahayakan justru disitulah paling rawan. Beberapa waktu lalu juga, anak anak bermain di aliran sungai kecil dan tiba tiba air deras datang lalu menghanyutkan,”Pungkasnya

Seperti telah diberitakan sebelumnya, korban hanyut di sungai Kope Desa Bungko, Nabila telah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Selasa (17/4) pukul 09.00. Lokasi penemuan berjarak 2 kilo meter dari lokasih awal, masih berada di sungai Kope, Desa Kopandakan. Saat ditemukan korban berada tersangkut diantara aliran air kecil dan sungai.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *