Banner Bawah Utama

Sekda Mitra Robby Ngongoloy Pantau Pelaksanan UNBK dan UNKP

Sekda Mitra Robby Ngongoloy Pantau Pelaksanan UNBK dan UNKP

Mitra, PilarSulut.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Robby Ngongoloy, MSi memantau langsung pelsksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) yang diselenggarakan secara serentak pada sekolah tingkat SMP/MTs, Senin (23/04/2018).

Sekda Robby Ngongoloy pada kesempatan tersebut, bersama rombongan melakukan pantauan pelaksanan UNBK dan UNKP tahun pelajaran 2017/2018 di SMP Negeri 1 Ratahan Kabupaten Mitra.

Sementara kepada semlah media, kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dr Liesje Grace Punuh MKes mengatakan, berdasarkan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0044/P/BSNP/XI/2017, UNKP dan UNBK di SMA/SMK dan SMP dilaksanakan serentak

”Kalau tahun lalu, UNBK dan UNKP dilaksanakan terpisah. Tidak serentak,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh orangtua siswa, agar lebih memperketat anak-anak mengingat  sebentar lagi akan menghadapi UN.

“Ingatkan anak untuk belajar supaya mendapatkan nilai sesuai dengan kejujuran. Karena mengahadapi UN tidaklah gampang,” pintahnya. (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *