Banner Bawah Utama

Sebar Info Hoax, Penanggung Jawab Salah Satu Media Online Lokal Kotamobagu Bakal Dipanggil Polres

Sebar Info Hoax, Penanggung Jawab Salah Satu Media Online Lokal Kotamobagu Bakal Dipanggil Polres

Kotamobagu,PilarSulut.Com –  Beredarnya informasih Hoax atau Palsu melalui pemberitaan disalah satu media online lokal Kotamobagu mendapatkan perhatian dari Kapolres Bolaang Mongondow.

Sebelumnya, dalam pemberitaan salah satu media online lokal, disebutkan adanya pergantian Lurah Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat. Dalam pemberitaan yang tak mencantumkan penulis berita  dan sumber berita itu, nampak disebutkan penganti Vany Pudul, Lurah Definitif, masih mempunyai hubungan keluarga dengan Calon Wakil Walikota Kotamobagu nomor urut 1.

Menurut AKBP Gani F Siahaan, pihaknya sangat menyayangkan informasih yang tidak memiliki sumber jelas dan tak terkonfirmasih ke pihak yang bertanggungjawab “Nah itu dia, mari sama sama kita menjaga dan menangkal informasih Hoax, apa lagi yang memicu stabilitas keamanan di tengah tengah masyarakat. Sehingga perlu mengklarifikasih pemberitaan kepada pihak pihak yang berwewenang,”Terang Gani.

Dirinya pun mengajak masyarakat menyebarkan atau memviralkan informasihyang benar dan bukan informasih Hoax “Mari sebar dan viralkan informasih yang benar bukan sebaliknya,”Ajaknya sembari menegaskan akan memanggil penyebar informasih Hoax “Akan kita panggil bersangkutan, yang bertanggungjawab atas informasih tersebut,”Tegasnya.

Sementara, Lurah definitiv, Vany Pudul mengaku kaget atas informasih tersebut”Tidak benar informasih tersebut, saya justru kaget dan baru mendengar,”Kata Vany.

Terpisah Sekretaris Daerah menyampaikan hal yang sama, bahkan menurut Adnan Massinae dalam pergantian Sekda harus mengetahui “Justru saya mau bertanya ke wartawan informasih dari mana itu. Harusnya kalau ada pergantian saya harus mengetahui,”Ucap Massinae sembari menyayangkan masih adanya informasih Hoax yang menganggu keamanan Daerah “Sangat menyayangkan, ini dapat menganggu stabilitas keamanan di Daerah. Pemerintah menghimbau masyarakat lebih jeli menanggapi informasih yang beredar,”Imbuhnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *