Banner Bawah Utama

Puluhan Warga Menderita DBD, Pemkab Bolmong Lakukan Fogging

Puluhan Warga Menderita DBD, Pemkab Bolmong Lakukan Fogging

Foto Ilustrasi

Bolmong,PilarSulut.Com – Hingga triwulan 1 tercatat 29 masyarakat Bolmong menderita Deman Berdara Dengue (DBD). Jumlah ini tersebar di 4 Puskesmas, yaitu Puskesmas Imandi 17 kasus, Puskesmas Mopuya 6 Kasus, Puskesmas Passi Barat 2, dan Puskesmas Pusian 4 Kasus.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan dari 29 kasus tersebut hampir semua sudah ditanggani tinggal ada beberapa yang masih dalam perawatan “Yang terakhir kasus DBD Siniyung ada dua orang kaka beradik, satu orang sudah sembuh dan satunya lagi dalam perawatan,”Kata Sahara Albugis.

Lebih lanjut Sahara menyampaikan dari 29 Kasus tersebut belum ada yang meninggal “Belum ada yang meninggal. Saat ini Dinkes dan Pemerintah Kecamatan akan melakukan kerja bakti untuk meminimalisiri Kasus DBD,”Sambungnya. Sembari menambahkan akan melakukan fogging diarea terdampak DBD “Kita juga melakukan fogging untuk membasmi nyamuk dewasa dan memutus mata rantai, tapi tidak membasmi jentik nyamuk,”Terangnya.

Untuk memcegah berkembangnya jentik Nyamuk tersebut, Sahara berharap masyarakat dapat menerapkan 3 M “Lakukan 3 M, Menguras, Menutup dan Mengubur. Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar,”Harap Sahara.

Sebelumnya, satu warga Desa Siniyung, Kecamatab Dumoga positif DBD. Saat ini warga yang bernama Gracia Sokop (7) sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Kinapit.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *