Banner Bawah Utama

Plt. Bupati Bolmut Pimpin Apel Korpri Peringatan Hari Kartini Dan Otda

Plt. Bupati Bolmut Pimpin Apel Korpri Peringatan Hari Kartini Dan Otda

 

Pilarsulut.com, BOROKO – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Pimpin Apel Korpri dalam rangka Hari Otonomi Daerah ke 22 dan Hari Kartini 139 Tahun. Selasa (25/04/2018)

Pantauan Wartawan  Pilarsulut.com Apel Korpri dimulai pukul 07.30 wita di depan Kantor Bupati yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Bolmut dalam sambutanya Bupati mengatakan bahwa  “memasuki usia ke 22 Otonomi Daerah dan 139 hari Kartini serta menyongsong dirgahayu Hut ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia ini. Segenap rakyat diseluruh Indonesia dari sabang sampai merauke dari Miangas hingga pulau Rote, tidak kenal lelah terus bekerja keras dan bekerja cerdas, perjalanan usia ke 22 tahun adalah usia dimana kedewasaan bersemi, begitu juga dengan Otonomi Daerah kita saat ini yang begitu banyak menyemai manfaat dan kebaikan untuk seluruh rakyat, semakin dewasa menyadari bahwa cara utama yang sangat efektif dalam mensejahterakan rakyat adalah menyelenggarakan Otonomi Daerah yang bersih dan Demokratis itulah kenapa Otonomi Daerah ke XXII bertemakan “Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Bersih Dan Demokratis“. Sambung Suriansyah

Bupati menyampaikan bahwa dalam momentum hari Kartini ini “Kebangkitan jiwa kaum Perempuan Indonesia yang dipelopori oleh RA. Kartini karena kesuksesanya memperjuangkan hak-hak perempuan  di zaman penjajahan Belanda pada saat itu, peringatan Hari Kartini ini kita jadikan sebagai semangat untuk terus keluar dari ketertinggalan menuju Perempuan yang bermartabat. Suatu bangsa akan maju tergantung kualitas perempuan dan dibalik suksesnya sebuah keluarga ada perempuan yang tabah dan memikul beban baik sebagai seorang istri, seorang Ibu, seorang karyawati dan sebagai masyarakat yang berkepribadian. Maka Tema hari Kartini yang ke 139 tahun 2018 adalah “Meningkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan Yang Berjiwa Kartini“. Sambung Suriansyah

Bupati juga pengingatkan kepada seruruh ASN agar menjaga netralitasnya selama Pilkada mendatang berlangsung, Pemerintah tidak sungkan-sungkan memberi sangsi tegas jika ada ASN yang coba-coba menjadi Tim Sukses Calon Kepala Daerah, Bupati mengharapkan jadikan Pilkada ini menjadi kontestasi ide dan gagasan bukan ajang perang dan hujat, perbedaan dalam pilkada adalah penguat bukan menjadi alat pemecah belah.

Bupati pun memberikan semangat kepada seluruh peserta upacara atau korpri bahwa peringatan hari Kartini ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja tetapi momentum ini harus dijadikan sebagai landasan sejauh mana otonomi Daerah bermuara pada kesejahteraan Rakyat disetiap jengkal wilayah Republik Indonesia. (Advetorial)

Penulis: Jufri Makalunsenge

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *