Banner Bawah Utama

Pjs Walikota Kotamobagu Hadiri Pemutaran Film Asimetris

Pjs Walikota Kotamobagu Hadiri Pemutaran Film Asimetris

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Aliansi Jurnalis Bolaang Mongondow dan Manajamen Kampus Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Jumat (13/4) mengelar pemutara film berjudul Asimetris. Film diketahui hasil garapan rumah produksi Watchdoc-Ekspedisi Indonesia Biru yang menceritakan dampak industry perkembunan dari pulau Sumatera – Papua, yang konon sebagai penghasil devisa terbesar di Indonesia.

Hadir dalam pemutaran film tersebut, Pjs Walikota Kotamobagu, Moh Rudi Mokoginta, didampingi sejumlah Dosen Univeritas Dumoga Kotamobagu, dan dihadiri oleh ratusan Mahasiswa UDK.

Mokoginta dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi bagi Aliansi Jurnalis BMR yang mempunyai gagasan memuta film documenter tersebut “Film ini menceritakan dampak dari Industri perkembunan kelapa sawit dari Sumatera – Papua, dengan menonton film ini semangat kita akan kembali bangkit,”Ucap Rudi.

Sementara itu salah satu mahasiswa UDK, Rivan Bano sangat senang dengan pemutaran film tersebut, baginya film tersebut mengambarkan tentang bagaiman kita menyelematkan hutan “Film ini mengajarkan kita bagaimana menjaga hutan akan tidak dieksploitasi, mengajarkan kita bagaimana mereboisasi kembali hutan, sebab hutan sangatlah penting bagi kehidupan manusia,”Aku salah satu Mahasiswa Pencinta Alam ini.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *