Banner Bawah Utama

Perwakilan Perempuan Se Kotamobagu Menangis Di Peringatan Hari Kartini Ke 139

Perwakilan Perempuan Se Kotamobagu Menangis Di Peringatan Hari Kartini Ke 139

Foto : Ketua Tim Pengerak PKK, Nampak Berorasi Didampingi Istri Ketua DPRD Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Puluhan perempuan yang mewakili setiap Organisasi Perempuan se Kotamobagu, Rabu 25/4 mengelar aksi damai dilapangan Bokihotinimbang Kotamobagu. Aksi damai tersebut dilakukan usai pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kartini 139.

Nampak perempuan perempuan yang memiliki latar belakang profesi itu membawah spanduk dan famplet yang bertuliskan perempuan juga manusia, perempuan juga punya perasaan dan media sosial bukan wadah untuk melecehkan perempuan.

Aliansi Perempuan Se Kotamobagu Mengelar Aksi Damai

Salah seorang perempuan yang bernama Erni Tungkagi dari perwakilan Bobato nampak menyampaikan orasi dihadapan Pjs Walikota Kotamobagu, Ketua DPRD, Kapolsek Kotamobagu serta unsur Forkompimda Kotamobagu.

Setiap kalimat yang disuarakan Tungkagi mampu menyentu hati kalangan pejabat Pemerintah Kota dan peserta aksi. satu persatu peserta aksi serta Ketua Tim Pengerak PKK Kotamobagu menitih air mata.

Erni dalam orasinya menyampaikan curahan hatinya sebagai bentuk perhatian terhadap kaum perempaun yang sampai saat ini sering menjadi korban kekerasan dan pelecehan “Kaum perempuan juga manusia, kemerdekaan dan pembangunan bangsa ini tidak lepas dari perjuangan kaum perempuan, bukan hanya keringat yang diberikan kaum perempuan namun tetesan darah kaum perempuan turut mewarnai kebangkitan bangsa ini. Lantas kenapa sampai saat ini masih ada saja yang tidak menghargai posisi kami bahkan cenderung mengangkap sebelah mata,”Ucap Tungkagi.

Dalam aksi damai tersebut satu persatu peserta aksi menyebut nama Kapolres Bolaang Mongondow, dan usut tuntas pelaku pelecehan dimedia sosial.

Sekedar informasih, Media Sosial (Medsos) Facebook beberapa waktu lalu diramaikan dengan komentar salah satu pemilik Facebook bernama Awie Hassan, yang diduga melecehkan kaum perempuan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *