Banner Bawah Utama

Perdana UNBK Diikuti 266 Siswa SMK N I Ratahan

Perdana UNBK Diikuti 266 Siswa SMK N I Ratahan

Mitra, PilarSulut.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK SMA telah dilaksanakan hari ini Senin 2April hingga 6 April nanti dan ujian ini hanya dikhususkan sekolah yang memunuhi syarat dan fasilitas pendukung. Salah satunya SMK Negeri 1 Ratahan yang hari ini telah mengikuti UNBK.

Dalam pantauan media ini, sekira 266 siswa SMK 1 Ratahan yang menggikuti UNBK, ujian ini turut hadir untuk melakukan pantauan Sekda kabupaten Mitra, Kadis Pendidikan Mitra dan sejumlah pengawas ujian.

Dikatakan Kepala Sekolah SMK N I Ratahan Tenny Ohy, dirinya mematok target 100 persen untuk siswanya bakal lulus 100 persen

“Semua pembekalan telah kami berikan, bahkan beberapa test sudah dilakukan, jadi kami optimis seluruh siswa bisa lulus 100 persen,” ujar Ohy pada Radajo di rung ujian, Senin (02/04/2018)

Ditambahkannya, tahun ini merupakan tahun keempat pihaknya menerapkan UNBK disekolahnya sehingga pihaknya sudah cukup banyak pengalaman dalam menghadapi UNBK dan menyiapkan siswanya.

“Semua sudah siap tinggal pelaksanaannya saja. Kalaupun ada kendala biasanya itu karena masalah jaringan ataupun listrik padam. Dampak paling buruk jika itu terjadi maka ada penundaan waktu ujian,” bebernya

Selain itu, sebelum pelaksanaan ujian, pagi tadi sekira Pukul 07.00 wita pihak Sekolah melakukan tele conference peserta ujian dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, sebagai tanda dimulainya pelaksanaan UNBK sekaligus para siswa dapat mendengar wejangan orang nomor satu Sulut ini. Namu dalam tele conversnya mengalami gangguan sinyal sehingga tidak lama Olly melakukan pantaun ujian tersebut. (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *