Banner Bawah Utama

Pemkot Pilih Kelurahan Pobundayan Jadi Lokasi Pembangunan Rusus ASN

Pemkot Pilih Kelurahan Pobundayan Jadi Lokasi Pembangunan Rusus ASN

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) tahun 2018 telah mengusulkan pembangunan Rumah Khusus (Rusus) sebanyak 50 unit. Rencananya Rusus tersebut akan diperuntuhkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Kepala Dinas PRKP, tujuan dari pembangunan Rusus tersebut untuk menambahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) “Sudah diusulkan 50 unit Rusus, tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian PUPR. Rencananya akan disewakan bagi ASN, sehingga bisa ada pemasukan tambahan untuk sektor PAD,”Terang Imran Amon.

Nantinya menurut Imran, Rusus tersebut tidak hanya diperuntuhkan bagi ASN asala Kotamobagu saja “Bisa juga bagi ASN dari luar Kotamobagu, namun prioritas ASN yang bekerja di Pemerintah Kotamobagu,”Kata Amon.

Adapun lokasih yang dipilih sebagai tempat pembangunan, Amon mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan lahan 2 hektar “Karena syaratnya harus ada lahan kami sudah menyediakan lahan. Terletak di taman Kota, Kelurahan Pobundayan,”Bebernya.

Sementara itu Lurah Pobundayan Apri Djunaidi Paputungan mengaku belum mengetahui soal rencana pembangunan Rusus tersebut “Belum ada informasih. Memang untuk lahan 2 hektar ada, yang saat ini dijadikan taman kota. Selain itu tidak mencukupi lagi,”Aku Apri.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *