Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Anggarkan 1,1 Miliar Untuk Jamkesda

Pemkot Kotamobagu Anggarkan 1,1 Miliar Untuk Jamkesda

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun 2018 telah menganggarkan Rp 1,1 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk  Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesda) anggaran tersebut dimasukan pada Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kepala Dinas Kesehatan, Devi C.H Lala mengatakan, sebanyak 4000 masyarakat miskin Kotamobagu akan dikafer oleh Jamkesda “Sebanyak 4000 masyarakat kurang mampu di Kotamobagu kita masukan di Jamkesda, dan jumlah tersebut sudah disepakati bersama dengan pihak BPJS Kesehatan,”Kata Lala.

Adapun yang masuk dalam Jamkesda tersebut, Lala mengungkapkan paling utamanya adalah warga kurang mampu “Prioritas itu warga kurang mampu. Dan, mereka yang masuk sudah melalui tahapan verifikasi lapangan,”Sambungnya.

Setiap tahunnya, Lala mengungkapkan pihaknya selalu melakukan pendataan warga kurang mampu untuk dimasukan dalam Jamkesda “Untuk memastikan, setiap tahunnya kami lakukan pendataan lapangan, sehingga sesuai data warga kurang mampu, dan benar mereka yang berhak menerima masuk dalam Jamkesda,”Ungkap Lala.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *