Banner Bawah Utama

Pemkab Bolmut Kembali Meraih Penghargaan Dari Kementerian KPPN dan Bapenas Sulut

Pemkab Bolmut Kembali Meraih Penghargaan Dari Kementerian KPPN dan Bapenas Sulut

Pilarsulut.com, Bolmut – Awal tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali menerima Penghargaan Pelaksanaan Pembangunan Daerah tahun 2018 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (KPPN) dan Badan Perencaan Nasional (Bapenas) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Diraihnya penghargaan ini menempatkan Kab. Bolmut sebagai daerah terbaik dengan segudang prestasi peningkatan pembangunan daerah.

Tentunya hal tersebut tak lepas dari tangan dingin kepemimpinan Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang saat ini mengambil cuti kampanye Pilkada Bolmut dan Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH, yang saat ini juga menjabat sebagai Pelaksana tugas Bupati Bolmut.

Penghargaan yang menjadi salah satu kebanggan masyarakat Bolmut ini, di terima langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH, di Manado, Rabu (18/4/2018).

“Syukur Alhamdullilah, Bolmut kembali menerima penghargaan dari KPPN dan Bapenas Peringkat III Tingkat Provinsi Sulut tahun 2018, atas capaian Pemerintah Daerah yang menunjukan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan terbaik serta prestasi dalam pencapaian sasaran pembangunan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang merupakan Kebijakan Prioritas Nasional,” kata Suriansyah.

Menurutnya, tujuan pemberian penghargaan kepada daerah ini, untuk mendorong Pemerintah Daerah mempersiapakan dokumen perencanaan pembangunan dengan baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat melaksanakan kegiatan dengan efektif serta efisien.

“Hal ini yang terus dilakukan oleh Pemkab Bolmut dalam kurun empat tahun terakhir ini. Sebab keberhasilan Pembangunan Nasional sangat dipengaruhi oleh bagaimana Pemerintah Daerah dapat meningkatkan kapasitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di daerah melalui integritas, sinkronisasi dan sinergi perencanaan antara pusat dan daerah,” terang Suriansyah. (JM)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *