Banner Bawah Utama

Operasikan 5 BRT, Pemkot Kotamobagu Bangun 22 Shelter Dengan Anggaran 1,4 Miliar

Operasikan 5 BRT, Pemkot Kotamobagu Bangun 22 Shelter Dengan Anggaran 1,4 Miliar

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Sejak diterima pada akhir tahun 2017, 5 Bus Rapit Transit (BRT) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu hingga saat ini belum beroperasi. Hal ini dikarenakan belum adanya shelter sebagai tepat transit. Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu melalui Kabid Sarana dan Prasaran, pihaknya sudah mengalokasihkan anggaran sebesar Rp 1,4 Miliar untuk pembangunan 22 selter.

“Baru tahun ini dianggarkan pembangunan selte untuk 22 titik. Anggaranya sebesar Rp 1,4 Miliar, dan sudah selesai proses pelelangannya tinggal menunggu pengerjaannya,”Kata Lexi Kembuan.

Adapun 22 titik selter tersebut, Kembuan menjelaskan akan dibagi dalam dua koridor. Setiap koridor akan dibangun 11 selter “22 shelter ini akan berada di dua koridor atau jalur yang akan dilalui BRT ini. Untuk koridor satu, akan melewati 5 kelurahan, Kelurahan Mongkonai Barat, Mongkonai Induk, Mongondow, Matali, dan berakhir di RSUD Kotamobagu,”Jelasnya.

“Sementara untuk, Koridor dua, akan melewati Kelurahan Molinow, Mogolaing, Kotamobagu, Polres (Kotobangon) dan finish di Matali,”Sambungnya, sembari menambahkan proses pembangunan dua koridor ini memakan waktu 6 bulan, “Masa pekerjaanya selama 6 bulan, setelahnya akan dioperasikan ke 5 BRT,”Pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *