Banner Bawah Utama

Kotamobagu Jadi Satu Satunya Perwakilan Sulut Diajang PPD Tahun 2018

Kotamobagu Jadi Satu Satunya Perwakilan Sulut Diajang PPD Tahun 2018

Foto : Walikota non Aktif, Ir Hj Tatong Bara Saat Menerima Penghargaan Anugrah Pangripta Nusantara Atau PPD Tahun 2017

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Tim Penilai atas Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang dilakukan Kementerian Perencanaan Pembanunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (KemPPN/Bapennas) mengumumkan Kabupaten/ Kota se Indonesia yang lolos dalam tahap IV.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sendiri melalui Bappeda menerima surat elektronik bernomor : 3948/D.9/4/2018 tanggal 13 April 2018. Dijelaskan dari 29 Kota dan 31 Kabupaten sebagai perwakilan setiap Provinsi, terdapat 16 Kota dan 14 Kabupaten yang dinyatakan lolos dan masuk ke penilaian tahap IV.

Menurut Kepala Bappeda, pihaknya mengaku bangga dan bersyukur atas lolosnya Kotamobagu dalam tahap III “Kami sangat bersyukur atas capaian yang ada saat ini, lebih membanggakan lagi Kotamobagu sebagai satu satunya Daerah di Sulut yang berhasil masuk dalam nominasi tahap IV,”Ucap Sofyan Mokoginta.

Adapun penilaian selanjutnya yang akan dilakukan dalam tahap IV yang meliputi, presentasi dan wawancara yang rencananya akan dilakukan di Jakarta, pada tanggal 18 sampai 21 April 2018 mendatang, pihak Bappeda sedang mempersiapkan sejumlah materi.

“Penilaian berikutnya meliputi presentase dan wawancara, saat ini kami sedang mempersiapkan bahan materi. Disamping itu juga kami sudah melakukan coaching clinic dengan tim ahli/independent PPD dari Provinsi Sulut,”Terangnya.

Sekedar informasih, Tahun 2017 Walikota non aktif, Ir Hj Tatong Bara menerima penghargaan tersebut sebagai terbaik  pertama tingkat Provinsi Sulut. sebelumnya penghargaan PPD ini bernama Anugrah Pangripta Nusantara (APN) namun oleh Kementerian dirubah namanya menjadi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Adapun criteria penilaian PPD untuk tahun 2018 cenderung pada Perencanaan dan Pencapaian pembangunan.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *