Banner Bawah Utama

Keterbatasan Anggaran Pemkab Bolmong Pilih Perbaiki Damkar

Keterbatasan Anggaran Pemkab Bolmong Pilih Perbaiki Damkar

Bolmong,PilarSulut.Com – Sudah lama mangkrak 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Bolaang Mongondow rencanannya akan diperbaiki. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dari 3 unit Damkar yang dimiliki Pemkab hanya satu yang masih bisa diperbaiki “Kalau melihat kondisinya hanya satu yang masih bisa, rencananya akan kami perbaiki di akhir tahun nanti,”Ujar Tahlis.

Perbaikan tersebut rupanya masih menunggu anggaran yang akan ditata dalam APBD Perubahan “Kita masih menunggu anggaran pada APBD-Perubahan. Untuk tahun ini belum ada pembelian Damkar, kita berdayakan yang masih bisa diperbaiki. Selain itu Pemkab Akan mengajukan permintaan CSR ke Bank Sulut dalam bentuk Damkar,”Kata Tahlis.

Sementara itu untuk mengacafer wilayah Bolmong yang cukup luas, Pemkab Bolmong rencana mengelar MOU dengan Daerah tetangga “Untuk menjangkau wilayah wilayah Bolmong yang lain seperti Kecamatan Passi Barat, Timur dan Lolayan kita akan MOU dengan Pemkot Kotamobagu,”Pungkas Tahlis.

Sementara itu, Kadis Damkar dan Pol PP, Max Iswadi Mokodompit mengungkapkan jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki satu unit damkar mencapai ratusan juta “Untuk satu damkar berkisar 150 juta. Itu belum sepenuhnya, tapi sudah layak jalan dan bisa digunakan,”Terang Mokodompit.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *