Banner Bawah Utama

Evaluasi Penerimaan PBB, Pemkot Kotamobagu Kumpulkan Lura/Sangadi

Evaluasi Penerimaan PBB, Pemkot Kotamobagu Kumpulkan Lura/Sangadi

Kotamobagu,PilarSulut.Com – 33 Lurah dan Kepala Desa atau Sangadi se Kotamobagu, Senin (16/4) menghadiri Rapar Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang dipimpin oleh Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nasrun Gilalom. kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kobo Kecil.

Selain Lurah dan Sangadi, turut hadir juga para Camat se Kotamobagu. Nasrun dalam penyampaiannya mengatakan Rakor tersebut penting dilakukan untuk memaksimalkan penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB).

“Rakor ini dilakukan setiap bulan, untuk mengetahui penerimaan PBB yang ada di Kelurahan dan Desa, selain itu juga untuk mengevaluasi retribusi sampah sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),”Kata Nasrun.

dapun target PBB yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota untuk tahun 2018 sebesar Rp 2,8 Miliar, dan retribusi sampah Rp 1,3 Miliar “Target PBB kita, naik Rp 2,8 Miliar, dan retribusi sampah Rp Rp 1,3 Miliar. Sehingga perlu dimaksimalkan oleh para Lurah dan Sangadi, tentunya tidak lepas juga pengawasan para Camat,”Ucap Nasrun.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *