Banner Bawah Utama

Dispora Kotamobagu Mulai Seleksi Peserta Pasukan Paskibraka

Dispora Kotamobagu Mulai Seleksi Peserta Pasukan Paskibraka

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Meskipun masih terpaut 5 bulan lagi  hari Kemerdekaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu telah mulai melakukan tes seleksi peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti.

Seleksi tersebut dilakukan langsung disetiap Sekolah sekolah tingkat SMA yang ada di Kotamobagu, menurut Kadispora, Toni Ponongoa, melalui Kabid Olahraga Kaharudin Makoginta, tahapan seleksi sudah mulai di laksanakan “Hari ini seleksi yang terakhir di Sekolah Sekolah. Tahapan selanjutnya akan dilakukan di Depan Kantor,”Ucapnya.

Adapun yang menjadi syarat utama dari seleksi ini yaitu tinggi badan “Syaratnya masih sama dengan tahun tahun sebelumnya, tinggi badan, Penguasaan Baris berbaris (PBB) dan wawasana kebangsaan,”Sambungnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang ditemuai dalam proses seleksi di SMK 1 Kotamobagu berharap dirinya bisa masuk dalam kelompok Paskibraka “Sangat berharap bisa masuk dalam kelompok Paskibraka,”Harapnya, sembari mengaku optimis bisa melewati serangkaian tes “Yakin bisa lolos dalam tes PBB dan Wawasan kebangsaan,”Aku Nana Paputungan.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *