Banner Bawah Utama

Diduga KPU Kotamobagu Tak Profesional Kelola Informasi

Diduga KPU Kotamobagu Tak Profesional Kelola Informasi

Foto Bendahara Tim Pemenangan TBNK Melaporkan Laporan Penerimaan Dana Kampanye (LPDK)

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Berdasarkan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setiap pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota wajib memasukan Laporan Penerimaan Dana Kampanye (LPDK). Hal tersebut Nampak sudah dilakukan oleh kedua pasang Calon Walikota Kotamobagu dan Wakil Walikota baik Tatong Bara – Nayodo Kurniawan dan Jainuddin Damopolii – Suharjo Makalalang.

Dalam laporan yang dirilis melalui Web Site Kpu-kotamobagukota.go.id, tercatat LPDK pasangan Calon Walikota Kotamobagu dan Wakil Walikota, Tatong Bara – Nayodo Kurniawan (TBNK) sebesar Rp 2.8 Miliar, dan pasangan Calon Walikota, dan Wakil Walikota, Jainuddin Damopolii –  Suharjo Makalalag sebesar Rp 209,7 Juta.

Namun dalam portal berita milik KPU Kotamobagu tersebut diduga cenderung merugikan pasangan Calon lain, yaitu Tatong Bara – Nayodo Kurniawan (TBNK), pasalnya dalam portal berita tersebut yang awalnya Laporan Penerimaan Dana Kampanye (LPDK), tiba tiba berubah menjadi dana yang sudah digunakan sebesar Rp 2,8 Miliar.

Menanggapi hal tersebut, Bendahara Tim pemenangan TBNK, Teguh Ariyansyah Imran yang menyerahkan LPDK tersebut mengaku bingung dengan informasih yang di publis oleh web site milik KPU Kotamobagu tersebut “Kami memasukan Penerimaan dana Kampanye, karena sesuai tahapannya seperti itu. bukan pengeluaran, Tapi informasih yang keluar, dana yang sudah digunakan Paslon TBNK sebesar Rp 2,8 Miliar,”Kata Teguh.

Menurut Teguh informasih tersebut sangat merugikan pihak TBNK, ini menandakan KPU tidak bisa mengelola informasi dengan baik “Kami menilai KPU dalam hal ini tidak teliti dan professional dalam mengelola informasi, dan kami meminta KPU menyampaikan permohonan maaf, karena pasangan TBNK dirugikan dengan informasih tersebut,”Terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Nova Tamon yang dihubungi awak media melalui WhatsApp belum memberikan tanggapan terkait pemberitaan yang ditayangkan melalui Web Site Kpu-kotamobagukota.go.id.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *