Banner Bawah Utama

Desa Dan Kelurahan di Kotamobagu Mulia Dinilai

Desa Dan Kelurahan di Kotamobagu Mulia Dinilai

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Lomba Desa dan Kelurahan yang sudah menjadi agenda tahunan disetiap Provinsi hingga Kabupaten/Kota, saat ini mulai dilaksanakan. Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai menurunkan tim penilai yang beranggotakan dari Dinas Permberayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Kesehatan, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Menurut Kepala Dinas PMD, penilai sudah dilakukan sejak Senin 9/4, kemarin. “Penilaiannya mulai dilakukan pecan ini, dan dimulai pada Kecamatan Kotamobagu Barat,”Kata Teddy Makalalag.

Adapun yang menjadi tujuan dari lomba Desa dan Kelurahan ini, Makalalag menjelaskan, melalui lomba Desa dan Kelurahan ini dapat dilihat dan diukur kesiapan Desa dan Kelurahan “Tujuannya untuk melihat apakah Desa atau kelurahan itu dalam keadaan bersih, nyaman. Keamanannya terjamin,  dan keaktifan masyarakat dalam setiap kegiatan Pemerintah dan kemasyarakatan,”Jelasnya.

Demikian tahapan lomba, Makalalag mengungkapkan tahapan dimulai dari tingkat Kecamatan, Kota dan Provinsi, selanjutnya akan tingkat Pusat “Tahapannya dari bawah, Kecamatan, Kota, Provinsi dan Pusat. Untuk saat ini sudah masuk di tahap penilaian Kota. Jadi sudah perwakilan masing masing Kecamatan,”Ungkap Makalalag.

Sementara itu, menurut Lurah Kelurahan Mongkonai Barat Yusuf Darwis berharap, Kelurahannya bisa kembali meraih juara pada tingkat kota maupun provinsi.
“Setelah penilaian ini, akan ada satu kelurahan dan satu desa yang dipilih sebagai jura tingkat Kotamobagu sehingga akan mewakili kotamobagu ke jenjang tingkat provinsi,”Harapnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *