Banner Bawah Utama

1686 Siswa SMP Se Bolmong Ikuti UNBK

1686 Siswa SMP Se Bolmong Ikuti UNBK

Bolmong,PilarSulut.Com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bolaang Mongondow resmi dibuka oleh Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow pada Senin (23/4) kemarin, di SMK Yadika, Desa Kopandakan II. Nampak Yasti didampingi Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling dan Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renty Mokoginta. Selasa (24/4).

Diketahui, SMP 5 Kecamatan Lolayan mengunakan fasilitas computer milik SMK Yadika, hal ini dikarenakan belum dimiliknya laboratorium computer oleh SMP 5 Lolayan. Nampak, Bupati Bolmong sebelum menekan tombol token sebagai tanda ujian dimulai terlebih dahulu melakukan Teleconference dengan sejumlah Sekolah yang melangsungkan UNBK.

Dalam kesempatan tersebut, Yasti mendoakan para siswa agar dapat lulus dengan hasil yang baik “Saya bersama Ketua DPRD, dan masyarakat Bolmong mendoakan semua peserta ujian nasional hari ini dapat lulus dengan hasil yang terbaik. Dan, bagi adik adik jangan lupa berdoa, sehingga bisa menyelesaikan semua soal yang sudah disiapkan oleh Kementerian,”Ucap Yasti.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), jumlah peserta UNBK tahun 2018 sebanyak 1686 peserta, terdiri dari 14 SMP Negeria dan 16 Swasta. Selain itu juga ada pelaksanaan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) dengan jumlah peserta 2321 terdiri dari 57 SMP Negeri dan 10 Swasta.

“Selama 4 hari baik UNBK dan UNKP akan dilaksanakan, mulai tanggal 23 sampai 26 April 2018. Memang belum sepenuhnya SMP di Bolmong melaksanakan UNBK karena keterbatasan anggaran di Sekolah, namun secara bertahap akan beralih,”Terang Mokoginta. (Advetorial)

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *