Banner Bawah Utama

Tepati Janji Kampanye, Yasti Kunjungi Warga di Kecamatan

Tepati Janji Kampanye, Yasti Kunjungi Warga di Kecamatan

Bolmong,PilarSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow mulai menepati janji kampanye saat mencalonkan sebagai Bupati pada 2017 tahun kemarin. Dalam kampanye dibeberapa Desa, yang salah satunya Desa Otam bersatu, mantan ketua komisi V DPR RI ini berjanji akan mengatasi masalah air bersih. Kamis (8/3).

Hampir setahun pasca dilantik, janji kampanye tersebut satu persatu mulai terealisasi. Janji menghadirkan air bersih bagi warga Otam dan Kecamatan Passi Barat serta Timur, Rabu (7/3) kemarin, mulai teralisasi. Secara simbolis Yasti meresmikan satu Instalasi Pengolahan Air (IPA) Passi Timur yang mampu mengaliri 2000 sambungan.

“Sudah cukup lama pasca dilantik saya tidak datang ke sini, itu memang saya lakukan karena sesuai dengan janji saya waktu kampanye akan menyediakan air bersih bagi warga. Dan mulai hari ini janji tersebut sudah terealisasi, bukan hanya itu saja. Saya berencana menyediakan 600 sambungan gratis bagi warga yang berpenghasilan rendah, akan tetapi ada sedikit ganjalan, sebab anggaran untuk program tersebut belum tertata dalam APBD, sehingga harus menunggu sampai pada APBD Perubahan nanti,”ucap Yasti dihadapan ratusan warga Kecamatan Passi Bersatu.

Selain mengunjungi warga Passi Bersatu, Yasti juga mengunjungi warga Kecamatan Dumoga, tepanya di Desa Pusian. Dalam kunjungan tersebut Yasti menyerahkan sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), selain itu, Yasti juga melakukan dialog mendengarkan secara langsung keluhan serta kebutuhan masyarakat.

Hal yang sama juga dilakukan Bupati perempuan ke dua di Bolmong dengan berdialog bersama masyarakat Desa bakan, Kecamatan Lolayan, terlebih khusus Desa lingkar tambang PT J Resources Bolaang Mongondow.

Pada kesempatan tersebut, Yasti kembali mengingatkan pada seluruh Kepala Desa yang belum melunasi PBB-P2 agar segera melakukan penagihan “Terkait dengan PBB-P2 masih ada beberapa Desa yang terdapat pajak tertunggak tahun 2018. Sehingga saya berharap Kepala Desa dan perangkat dapat menagih sisa pajak dan langsung menyetorkan ke Kas Daerah, karena tidak lama lagi SPPT tahun 2018 akan segera ditetapkan,”ucap Yasti.

Dalam kesempatan tersebut  Yasti menyampaikan dihadapan masyarakat bakan dan lingkar tambang, permasalahan yang tengah dihadapi Pemkab Bolmong. Dimana menurutnya, yang menjadi hak dari masyarakat Bolmong telah dirampas oleh Pemerintah Kabupaten Bolsel “Saya tidak akan tinggal diam, apa yang menjadi hak dari warga bakan dan lingkar tambang serta masyarakat yang sudah di rampas akan saya kejar. Saat ini lokasi pertambangan PT JRBM itu milik warga bakan, dan bakan itu ada di Bolmong. Sehingga dana Rp 28 Miliar harusnya ada di Bolmong,”kata Yasti.

Usai melakukan Audiensi dengan masyarakat Bakan dan lingkar tambang, Bupati Bolmong bersama sejumlah SKPD mengunjungi lokasi pertambang PT JRBM. Dalam kunjungan tersebut, Deputi General Manager PT JRBM sempat menjelaskan kedudukan Perusahaan. Selain itu, Yasti juga meminta dalam penyaluran CSR dapat dilakukan secara terbuka dan terencana, sehingga kehadiran perusahaan di Daerah mendatangkan manfaat. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *