Banner Bawah Utama

Sulut Dikategorikan sebagai Daerah Pilkada Paling Aman

Sulut Dikategorikan sebagai Daerah Pilkada Paling Aman

Mitra, PilarSulut.com – Dalam Pantau pengamanan Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra), rimasistensi dan supervisi dari Mabes Polri mengadakan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan qawiii KPU Mihasa Tenggara dalam rangka monotoring dan pengawasan pelaksanaan Ops Mantap Praja-2018, Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun-2018.

Rombongan Tim asistensi dipim spin oleh Brigjen Pol. Alexander Mandalika, didampingi Kombes Pol. Rudi Antariksa dan AKBP Marlien Tawas.

Ketua Tim Brigjen Pol. Alexander Mandalika, menyampaikan apresiasi atas kesiapan segenap jajaran Polres Minahasa Selatan dalam kegiatan pengamanan hajatan akbar pesta demokrasi Pilkada Mitra tahun 2018.

“Apresiasi untuk seluruh jajaran Polres Minsel atas kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan Ops Mantap Praja 2018,” ujar Jenderal Polisi Bintang Satu ini, yang didampingi Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, pada sejumlah awak media di kantor KPU Mitra, Rabu (28/3/2018).

Tim juga kembali menekankan agar segenap personil tetap menjaga asas netralitas pada momen Pilkada Mitra tahun ini.

“Anggota Polri harus Profesional dan menjunjung tinggi asas netralitas pada momen Pilkada Mitra tahun ini,” ungkapnya.

Selain itu, Mandalika saat menyembangi kantor KPU Mitra ini mengatakan, pihaknya melakukan Asistensi proses pilkada diseluruh indonesia, dan melakukan arahan-arahan terkait dengan pilkada 2018.

“Contoh (dia mencontohkan) kami mengecek kesiapan dari logistik, posko-posko dan termasuk pasukan pengamanan, dari Polri TNI. Dan kami mengawal pilkada ini hingga perhitungan suara nanti.” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, dalam pantauan tim asistensi di beberapa provinsi yang ada di indonesia yang mengikuti pilkada serentak. Sulut dikatagorikan sebagai daerah teraman dalam pilkada 2018

“Kami suda melakukan pantauan pilkada di Enam kabupaten kota yang mengikuti proses pilkada di Sulut semuanya aman termasuk di Minahasa Tenggara,” tutupnya. (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *