Banner Bawah Utama

Sangadi Bungko Diduga Ancam BPD Bungko

Sangadi Bungko Diduga Ancam BPD Bungko

Foto Ilustrasi

Kotamobagu,PilarSulut.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, diduga mendapatkan ancaman dari Kepala Desa (red, Sangadi) Syawal K Dandi beberapa waktu lalu.

Ancaman tersebut disampaikan Kades dihadapan Ketua BPD, Anggota BPD dan Tim Inspektorat yang hendak melakukan peninjauan lapangan terhadap pekerjaan yang dibiayai dengan anggaran Dana Desa tahun 2017.

Menurut Ketua BPD saat dihubungi awak media, pihaknya hanya menjalankan fungsi BPD yang tertuang dalam Permendagri Nomor 110 tahun 2016 “Kami sebagai BPD sejak 2016 sampai 2017 tidak dilibatkan dalam pengawasan penggunaan Dana Desa, dan saat kami meminta dokumen RPJMDes, RKPDes, APBDes, tidak diberikan,”terang Hi T K Boroma, Ketua BPD Desa Bungko.

“Sehingga kami mencari LPJ APBDes tahun 2017 di Inspektorat namun hanya diberikan gambar karena memang yang masuk ke Inspektorat baru Gambar fisik APBDes perubahan, dan Inspektorat akan memfasilitasi pertemuan antara BPD dan Sangadi. Setelah itu ada pertemuan Kamis (7/3) antara BPD, Sangadi dan Inspektorat. Kami meminta data namun Sangadi sudah emosi serta mengatakan akan berhenti dan ada yang akan dibunuh,”terang Boromo.

Terpisah Sangadi Desa Bungko Syawal K Dandi saat dikonfirmasih terkait dugaan ancaman tersebut membenarkan “Betul, tapi itu pada saat saya sedang emosi. Ini masalah cemburu, nanti dihadapan hukum akan saya bongkar,”tegas Dandi.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *