Banner Bawah Utama

Program Pertama YSM, 1276 Petugas Agama Di Bolmong Dapat Insentif

Program Pertama YSM, 1276 Petugas Agama Di Bolmong Dapat Insentif

Bolmong,PilarSulut.com – Salah satu program kesejateraan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow dalam waktu dekat akan mulai disalurkan. Sebanyak 1276 petugas Agama yang terdiri dari Agama Islam, Kristen, Hindu, dan Budha akan menerima insetif.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejateraan Rakyat (Kesra) Rukman Korompot saat ditemui awak media di ruang kerjanya. Menurut Korompot untuk triwulan satu akan dibayarkan awal April “Jumlah keseluruhan 1276 petugas Agama, terdiri dari Imam, pegawai syar’i, Pendeta, Pastor, dan Penandita,”katanya.

Selain itu, Petugas agama ini mempunyai kewajiban memasukan laporan kerja sebelum mengambil insentif “Masing masing petugas Agama menerima Rp 200 ribu dibayarkan setiap 3 Bulan. Tapi mereka harus memasukan laporan kinerja,”terang Korompot.

Sebelumnya diberbagai kesempatan Audiensi dengan masyarakat di tiga Kecamatan, Bupati Bolaang Mongondow menyampaikan mulai tahun 2018 petugas agama sudah menerima Insentif “Salah satu program kesejateraan, khususnya bagi petugas agama, Pemerintah mulai memberikan insentif. Hal ini dipandang perlu karena petugas agama salah satu ujung tombak Pemerintah dalam mendidik masyarakat,”pungkas Bupati.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *