Banner Bawah Utama

Periode Ke Dua, Tatong Targetkan Perguruan Tinggi Negeri Dan Pembukaan Lapangan Kerja

Periode Ke Dua, Tatong Targetkan Perguruan Tinggi Negeri Dan Pembukaan Lapangan Kerja

Kotamobagu,PilarSulut.com – Calon Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan, menargetkan di periode ke dua kepemimpinanya akan menghadirkan Perguruan Tinggi Negeri. Hal itu untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya (BMR) secara umum terhadap dunia pendidikan.

Menurut Walikota non aktif dan perahi 4 kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI ini, setiap tahunnya angka lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kotamobagu mencapai 4000-an, namun yang melanjutkan studi hanya berkisar ratusan.

 

“Solusinya adalah menghadirkan perguruan tinggi Negeri, sehingga anak anak kita tidak perlu lagi keluar Daerah untuk mengejar S1. Dan, membuka lapangan kerja, karena setiap tahunnya jumlah pencari kerja terus bertambah. Ini yang jadi agenda penting bagi saya ketika dipercayakan kembali oleh masyarakat Kotamobagu,”ucap Tatong Bara, satu satunya Kepala Daerah (Kotamadya) se Indonesia, peraih penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tahun 2016 dari Presiden RI, Jokowi Dodo.

Selain itu, Tatong dihadapan pendukungnya masyarakat Mongkonai bersatu, menyampaikan akan menambah jumlah penerima program Anak Asuh Pemerintah Daerah “Jika tahun lalu jumlah penerima program Anak Asuh Pemerintah Daerah hanya 3000-an, kedepannya akan terus kami tambah hingga mencapai 10.000. sehingga setiap anak yang memiliki semangat untuk belajar namun memiliki keterbatasan anggaran tetap melanjutkan pendidikan. ini komitmen saya bersama Pak Nayodo Kurniawan,”kata Tatong.

Sekedar informasih, Progra anak asuh Pemerintah Daerah adalah salah satu program unggulan Pemerintahan Ir Tatong Bara, sejak tahun 2016. Setidaknya pada tahun 2017 Pemerintah Kota sudah mengeluarkan miliaran rupiah untuk 3000-an Anak Asuh, yang kemudian berlanjut hingga tahun 2018. Dalam program ini Pemerintah Kota membiayai kebutuhan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *