Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Ajak Warga Cegah Kekerasan Pada Perempuan Dan Anak

Pemkot Kotamobagu Ajak Warga Cegah Kekerasan Pada Perempuan Dan Anak

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu mengajak warga Kotamobagu mencegah terjadinya tindak kekerasan pada Perempuan dan Anak. Hal ini menyusul, terdapatnya 11 laporan kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di tahun 2017.

11 laporan tersebut terdiri dari KDRT, Pencabulan, Pemerkosaan dan Penelantaran anak, dan hingga saat ini laporan tersebut dalam proses hokum “Sebagiannya sudah selesai, namun masih ada yang sedang berproses. Karena penyelesaian tidak hanya sampa di tingkat P2TP2A, tetapi sampai pada Kejaksaan,”Kata Sitty Rafiqa Bora, Kepala DP3A.

Namun 11 laporan tahun 2017 tersebut meningkat di tahun 2018, sampai saat ini sudah tercatat 10 laporan dari berbagai macam “Sampai saat ini sudah ada 10 kasus, diantaranya 1 kasus perzinaan, 4 KDRT, 3 Kasus penelantaran anak, dan 2 kasus pencabulan,”Beber Bora.

Dirinyapun berharap jumlah tersebut tidak bertambah hingga diakhir tahun 2018 “Perlu adanya dukungan dari seluruh warga Kotamobagu untuk mencegah terjadinya berbagai macam kasus kekerasan pada perempuan dan anak. Kami juga dari Perempuan terus berupaya agar Kotamobagu ini terhindar dari hal hal semacam itu,”Ajaknya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *