Banner Bawah Utama

Mokoginta Lepas Pagelaran Seni Budaya Daerah

Mokoginta Lepas Pagelaran Seni Budaya Daerah

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan Pagelaran Seni Budaya Daerah, kegiatan ini dirangkaikan dengan perayaan  Cap Go Meh tahun 2018 oleh Klenteng Tian Shang Sheng Kung. Pagelaran Seni Budaya Daerah ini bukan pertama kali dilaksanakan oleh Pemkot. Tahun lalu di kegiatan semacam ini pernah dilaksanakan, dan di buka oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Kotamobagu, Muh Rudi Mokoginta, yang membuka dan melepas secara resmi Pagelaran Seni Budaya Daerah, serta sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, Sekretaris Kota, Adnan Massinae, Forkompimda, Tokoh masyarakat Tionghoa, Pnt Suryono Wijoyo, Ketua Amabom, Jemmy Lantong, dan Budayawan Bolmong BPK Chirun Mokoginta.

 

Pj Walikota Kotamobagu dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Pagelaran Seni Budaya Daerah dan Cap Go Meh, menurut Rudi kegiatan ini bukanlah yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah “Tentunya saya sangat memberikan apresiasi bagi Pemerintah sebelumnya, yang sudah mempunyai ide melaksanakan Pegelaran Seni Budaya Daerah yang dirangkaikan dengan Cap Go Meh, ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat, dan tahun depan pelaksanaan kegiatan ini akan dianggarkan melalui APBD,”terangnya.

“Melalui kegiatan ini kita semua bisa mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan serta kebersamaan diantara kita, selain menampilkan Seni dan Budaya Daerah kegiatan ini juga dalam rangka tahun baru Imlek, sebuah momentum untuk melakukan refleksi, evaluasi, dan transformasi diri, menuju kebijaksaan, kepekaan social dan kemulian,”sambung Mokoginta yang juga Assiten II Pemprov Sulut.

Selain itu, Pj Walikota Kotamobagu ini juga menyingung tema kegiatan yang siapkan Panitia, tema kegiatan tersebut mempunyai arti dan makna yang sangat dalam “Tema kegiata ‘Merajut Kebhinekaan Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan’ memiliki arti dan makna yang dalam. Tema ini mengingatkan kita semua bahwa Daerah yang memiliki keragaman etnis, budaya dan agama, jadi modal utama bagi kita semua untuk terus menciptakan suasana kehidupan yang aman, rukun, damai, dan penuh dengan rasa toleransi,”akunya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Klenteng Tian Shang Sheng Mu Kung, David Budiman mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut “Terima kasih yang tinggi pada Pemerintah Kotamobagu yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, serta terima kasih tak terhingga bagi pihak pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,”ucap Budiman. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *