Banner Bawah Utama

KPUD Bolmut Telah Menetapkan Jadwal Debat Kandidat Pilkada

KPUD Bolmut Telah Menetapkan Jadwal Debat Kandidat Pilkada

PilarSulut, com, Boroko-Sebelumnya jadwal Debat Kandidat Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ditetapkan  pada tanggal 23 April 2018, namun kini Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Bolmut melakukan perubahan atas jadwal tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin kepada awak media ini, bahwa untuk pelaksanaan tahapan pertama debat kandidat tersebut jadwalnya diubah dan di majukan pada tanggal 26 Maret 2018.

“Jadi untuk hasil rapat pleno penetapan dan perubahan jadwal debat kandidat telah disepakati pelaksanaannya akan dilakukan bulan ini, dan untuk pelaksanaan putaran kedua tanggal 9 April 2018.

Dia pun menambahkan bukan hanya soal waktu pelaksanaannya saja yang mengalami perubahan, namun terkat dengan lokasi pelaksanaan debat kandidat yang sebelumnya direncanakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, namun dalam dalam pleno prubahan ini telah ditetapkan pelaksanaannya di halaman Kantor KPUD Bolmut.

” Lokasi pelaksanaannya pun berubah yang awalnya direncanakan akan dilaksanakan di Kantor DPRD, namun karena ada hal teknis yang belum memungkinkan sehingga diubah dan ditetapkan pelaksanaannya di halaman Kantor KPUD” ungkapnya.

Di terangkan juga terkait teknis dalam pelaksanaan debat kandidat ini pihaknya membatasi setiap paslon hanya bisa membawa 100 pendukung dan tim sukses didalam arena debat kandidat.

“Tidak ada larangan untuk masyarakat yang ingin melihat langsung proses debat kandidat namun terkait tempatnya KPUD tidak menyediakannya.
Masyarakat hanya bisa menonton di luar arena debat kandidat atau tepatnya di luar halaman kantor KPUD” tutupnya.  ( Jufri Makalunsenge)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *