Banner Bawah Utama

Kasus Kekerasan Perempuan Dan Anak Jadi Perhatian Serius Pemkab Bolmong

Kasus Kekerasan Perempuan Dan Anak Jadi Perhatian Serius Pemkab Bolmong

Bolmong,PilarSulut.com – Kasus kekerasan perempuan dan anak diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow meningkat dengan tajam, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir tercatat 647 kasus.

Hal ini tentunya menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongongow, menurut Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), pada umumnya kejadian yang menimpa pelecehan seksual dan kekerasan “Diawal tahun 2018 saja pada bulan Januari sudah ada 3 kasus yang tercatat, ini berdasarkan laporan warga ke pihak kopolisian dan yang mendominasi itu kekerasan fisik,”terang Farida Mooduto.

Melihat kondisi tersebut Oleh karena itu, Pihaknya akan memberikan pendampingan hukum pada korban kekerasan “Semua korban akan kami dampingi, selain itu kami juga menyiapkan psikolog yang akan memulihkan kondisi kejiawan korba pasca terjadi peristiwa kekerasan,”Ucap Mooduto.

“Selain itu juga akan ada upaya sosialisasi, terutama menyangkut kekerasan seksual terhadap anak. Hal itu perlu dilakukan supaya para orang tua bisa menjaga dengan baik anak anaknya,”pungkas Mooduto.

Sekedar informasih, 647 kasus kekerasan Perempuan dan anak tersebut terjadi di tahun 2016 hingga 2017. Tahun 2016 tercatat 234 kasus dan mengalami peningkatkan pada tahun 2017 sebanyak 410 kasus.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *