Headline

Ini Desa Rawan Pangan Di Kotamobagu

Ini Desa Rawan Pangan Di Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Satu desa diwilayah Kotamobagu terindikasi rawan pangan, hal ini berdasarkan informasih dari  Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kotamobagu. Menurut Kepala Dinas, Desa yang terindikasi tersebut adalah Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Untuk Kotamobagu Desa Kobo Kecil yang terindikasi rawan pangan,”Ucap Nurchim P Mokoagow, sembari menjelaskan beberapa indicator yang menyebabkan Desa tersebut rawan pangan “Dilihat dari tingkat kesehatan, apakah masih ada yang gizi buruk, pertaniannya terkait dengan luas wilayah persawahan, dan tingkat social, apakah masih ada yang dikategorikan miskin atau tidak. Nah untuk kategori ini kami berkerja sama dengan Instansi lain,”jelasnya.

Selain Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kecamatan Kotamobagu Barat juga masuk dalam face kuning, atau akan ada Kelurahan yang berpotensi rawan pangan “Kotamobagu barat juga masuk di face kuning, namun belum kronis seperti yang masuk dalam face merah,”Terangnya.

Sementara itu pihaknya sedang mencari cara untun menanggulangi permasalahan tersebut “Menanggulangi masalah ini tentunya perlu tindakan yang tepat, meskipun kami memiliki cadangan pangan, namun hal semacam ini tidak secara menyeluruh harus diselesaikan dengan penyaluran cadangan pangan, tetapi harus ada langkah yang berkesinambungan, dan ini dapat terlaksana dengan kerja sama lintas sector Instansi Pemerintah,”Pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *