Banner Bawah Utama

Hadiri Penutupan Legislatif Expo, Wabub Bolmong Terima Penghargaan

Hadiri Penutupan Legislatif Expo, Wabub Bolmong Terima Penghargaan

Bolmong,PilarSulut.com – Pelaksanaan Legislatif Expo yang menjadi agenda tahunan para Wakil rakyat ini di Sulawesi Utara (Sulut) resmi ditutup. Penutupan Legislatif Expo dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny R Tuuk, di Manado Town Square 9 (Mantos 3) Jumat (9/3) kemarin.

Legistalatif Expo tahun 2018 ini mengangkat tema “Wakil Rakyat Yang Merakyat” dihadiri langsung oleh perwakilan anggota DPR RI dapil Sulut, Djenry Keintjem yang turut didampingi oleh pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Gorontalo, dan sejumlah pimpinan dan anggota DPRD se Kabupaten/Kota se Sulut dan Gorontalo.

Tuuk yang didaulat memberikan sambutan pada penutupan Legislatif Expo mengatakan kegiatan tersebut sangat positif dan bermanfaat, ini suatu program berkelanjutan sekaligus wahana untuk tugas pokok dan fungsi legislative.

Selain itu lanjutnya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan tatap muka DPRD Provinsi dan DPRD diseluruh Kabupaten dan Kota se Sulut dan Gorontalo.

Menurutnya peran legislatif di suatu daerah sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan kemajuan Daerah. Namun hal ini tak lepas dari peran serta dan kerja sama yang baik, dengan pemerintah daerah atau pihak eksekutif.

“Posisi eksekutif dan legislatif diharapkan harus sejajar, sehingga dapat menghilangkan kesenjangan antara kedua lembaga ini, dan tentunya lembaga legislatif sebagai pemegang mandat rakyat, selalu mengawasi kinerja pemerintah selaku pihak eksekutif,” kata Yanny.

Dengan kesejajaran kedua lembaga ini, diharapkan tidak akan terjadi kesenjangan dan tarik menarik kebijakan, terutama dalam hal kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

Dia mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tidak lain adalah untuk mempertemukan langsung para Wakil rakyat dengan masyarakat luas, tempat untuk mensosialisasikan tentang tugas, fungsi dan kinerja wakil rakyat, serta tempat berbagi informasi sekaligus tukar pikiran tentang program kerja yang telah disusun, sementara dilaksanakan maupun yang sudah dijalankan oleh DPRD.

Usai menyampaikan sambutan, Yanny Tuuk menerima piagam penghargaan legislatif Sulutgo expo ke-VI  tahun 2018 yang diserahkan langsung oleh Ketua panitia legislatif SulutGo expo ke-VI tahun 2018, yakni Janny Kopalit. (Advetorial/**)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *