Banner Bawah Utama

Dubes AS Temui Gubernur Olly Bahas Kerjasama Bidang Investasi

Dubes AS Temui Gubernur Olly Bahas Kerjasama Bidang Investasi

Manado, PilarSulut.com – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawa kepemimpinanan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wagub Drs Steven O.E Kandouw (OD-SK) terus bekerja dan berusaha dengan semangat menggenjot sektor ekonomi untuk kesejahteraan rakyat. Semanagat OD-SK dengan mengajak lebih banyak lagi investor guna berinvestasi di daerah nyiur melambai ini terus berdatangan.

Kali ini, dukunjungi langsung duta besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan beserta rombongannya ke Provinsi Sulut dan menemui Gubernur Olly Dondokambey di Kantor Gubernur, Senin (12/03/2018) pagi tadi guna membahas berbagai sektor terutama di bidang investasi.

“Saya menyatakan ketertarikan perusahaan amerika serikat untuk berinvestasi di provinsi ini. Terutama dibidang pembangkit listrik dan pengelolaan sampah,” ujar duta besar AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan kepada awak media usai pertemuan itu.

Selain itu, dirinya juaga mengatakan bagian strategis dan terpenting kemitraan dengan Indonesia adalah di tingkat lokal yakni dengan mendorong lebih banyak lagi pelajar terutama dari sulawesi utara untuk belajar ke amerika serikat.

“Dan juga bagian terpenting dari kememitraan strategis antara pemerintah amerika dan indonesia adalah di tingkat lokal. Dan salah satu bagian itu adalah mendorong lebih banyak lagi pelajar indonesia terutama dari sulawesi utara untuk belajar ke amerika serikat”, kata Joseph yang turut didampingi ODSK.

Saat ditanya awak media terkait pariwisata Sulut, dirinya menyebutkan pariwisata adalah salah satu bidang yang dipelajari lebih lanjut dan nantinya akan melakukan pembicaraan langsung denga para perusahan di amerika.

“Pariwisata itu adalah satu bidang yang kita pelajari lebih lanjut bahkan nanti di bulan april saya akan berbicara langsung dengan para perusahan perusahan di amerika serikat dan saya akan tekankan kemungkinan investasi di pembangkit listrik pengelolaan sampah dan pariwisata”, tutup Joseph. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *