Banner Bawah Utama

Dubes AS Kunjungi Unsrat Bahas Kerjasama Bidang Pendidikan

Dubes AS Kunjungi Unsrat Bahas Kerjasama Bidang Pendidikan

Manado, PilarSulut.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mendapat kunjungan langsung dari duta besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan beserta rombongannya, Senin (12/03/2018) siang tadi.

Kunjungan kali ini adalah untuk mebahas kerja sama dalam bidang pendidikan antara Insonesia dalam hal ini Unsrat Manado dengan AS.

Kunjungan Dubes di Unsrat diterima oleh wakil rektor bidang akademik, Prof DR dr Jimmy Posangi dan Kepala Kantor Hubungan Internasional Unsrat, DR Wieske Rotinsulu.

Kepada wartawan, Prof Jimmy Posangi menyebutkan bahwa Dubes AS berjanji akan terus menfasilitasi kerjasama antara Unsrat dan AS baik dalam pertukaran mahasiswa, tenaga dosen hingga pemberian beasisiswa.

“Ini suatu penghormatan bagi Unsrat hingga dalam kunjungan ke Sulut, bisa ikut mendatangi Unsrat. Selain untuk melihat langsung kemajuan pendidikan yang ada, juga untuk mengunjungi American Shelf di International Corner,” kata Posangi.

Dubes juga berkenan melakukan dialog bersama dengan perwakilan mahasiwa BEM Unsrat dan alumni US di Manado.
Ada banyak manfaat yang bisa diambil lewat kunjungan dubes AS di Unsrat ini.

Ditambahkan pula opeh Kepala Kantor Hubungan Internasional Unsrat, DR Wieske Rotinsulu, selain sebagai wujud perhatian yang besar pemerintah AS bagi kemajuan pendidikan di Sulut terutama bagi Unsrat, juga menjadi kesempatan untuk diskusi mengenai perkembangan dan kebutuhan pendidikan yang ada.

“Akan ada banyak informasi bagi mahasiswa yang ingin menimba ilmu di AS tentunya disertai dengan kemudahan yang dijanjikan akan terus difailitasi, ini sebuah kesempatan besar bagi mahasiswa Unsrat untuk memperdalam ilmu di AS,” jelasnya.

Rotinsulu berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan mahasiswa dengan baik dan mencari informasi di international corner yang ada. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *